Kamis, 29 Mei 2014

Tiap Kamis, Sukarelawan Jokowi Gelar Doa Bersama

Sukarelawan calon presiden Joko Widodo yang tergabung dalam Rumah Koalisi Indonesia Hebat mulai Kamis malam, 29 Mei 2014, menggelar doa bersama di posko Rumah Koalisi. Ketua Umum Rumah Koalisi Indonesia Hebat, Krisbudiharjo, mengatakan doa bersama akan digelar di 5.100 posko Rumah Koalisi di seluruh Indonesia.
"Intinya kami memohon untuk keselamatan bangsa. Kami meminta relawan berdoa menurut agama dan keyakinannya masing-masing," kata Kris di sela pelantikan dan deklarasi pengurus Rumah Koalisi Jawa Tengah di Surakarta, Kamis, 29 Mei 2014.
Seusai doa bersama, para sukarelawan dapat berdiskusi membahas persoalan bangsa berikut solusinya. Solusi tersebut lantas disampaikan ke Jokowi. Juga menyampaikan harapan jika Jokowi terpilih sebagai presiden.
"Jokowi tipe pemimpin yang mau mendengarkan aspirasi masyarakat," katanya. Dia mengatakan doa bersama akan diselenggarakan mulai hari ini hingga saat pencoblosan suara.
Ia menjelaskan Rumah Koalisi sudah berdiri di hampir semua provinsi di Indonesia. Hanya beberapa provinsi yang belum ada seperti di Sumatera Selatan, Sumatera Barat, dan Bengkulu.
Dia tidak memberi target muluk-muluk untuk tiap posko rumah koalisi. Tiap posko diharapkan cukup menjangkau 10-20 orang. "Lalu nanti bikin posko lagi dan jangkau orang lain lagi," ucapnya. Strategi yang dijalankan adalah mendatangi dari rumah ke rumah.
Wakil Ketua Umum Rumah Koalisi, Haryo Tienmar, menyebut sasaran utama adalah massa mengambang yang belum menentukan pilihan. Dia tidak membidik kader dan simpatisan partai non-pendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.
"Kami non-struktural. Jadi kami juga menyasar calon pemilih yang selama ini tidak terlibat di kegiatan partai politik," katanya.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar