Kamis, 29 Mei 2014

Tiba di Sidoarjo, Jokowi dihadiahi lumpur Lapindo

Bakal calon presiden dari PDIP Joko Widodo sore ini, Kamis (29/5/2014) menghadiri peringatan 8 tahun semburan lumpur lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur. Pantauan Tribunnews.com, Joko Widodo tiba di tanggul lumpur Lapindo yang berada di tepi Jalan raya Porong, Sidoarjo, Jawa Timur pada pukul 15.45 WIB. Masih menggunakan kemeja kotak-kotak, pria yang akrab disapa Jokowi ini disambut ratusan warga Porong yang tengah berkumpul di tanggul.
Jokowi pun turun dari kendaraannya, Kijang Innova berwarna putih bernomor polisi B 1567 PRA. Dirinya langsung dikerubuti masyarakat yang telah menunggu sejak pagi. Jokowi diantar oleh puluhan masyarakat yang berdesakan sampai ke atas tanggul.
Di atas tanggul, telah didirikan panggung kurang lebih seluas 1,5 meter dengan tenda berwarna putih. Sebelum Jokowi ke panggung untuk berorasi politik, ia turun ke lumpur lapindo yang telah mengering untuk melihat pameran puluhan patung yang dibuat dari lumpur itu sendiri.
"Mari pak lihat dulu hasil karya dari seniman Dadang Kristanto. Patung-patung yang mencerminkan masyarakat yang terkena dampak," ujar seorang moderator melalui pengeras suara.
Mantan Walikota Solo ini menyaksikan ada empat orang yang berteaterikal dengan tubuh penuh lumpur. Satu orang yang penuh lumpur pun memberikan segegenggam lumpur kepada Jokowi.
Jokowi pun segera mengambil lumpur dari seorang yang memberikannya. Walhasil, kedua telapak tangannya penuh dengan lumpur dan menunjukkan kepada warga yang hadir di sana.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar