Kamis, 29 Mei 2014

Perebutan Suara di Jawa Barat Sangat Berat

Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) melakukan safari politik di Bandung, Jawa Barat. Menurut Jokowi, pertarungan memperebutkan suara di provinsi yang sedang dia datangi tersebut akan berlangsung sengit.
"Sebetulnya di Jawa Barat ini pertarungan yang paling berat," ujar Jokowi saat menghadiri acara deklarasi dukungan dari mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP di GOR C-tra, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/5/2014).
Menurut Jokowi, timnya sudah memetakan seperti apa prediksi suara di Jawa Barat. Dari pemetaan tersebut, ujar dia, dapat terlihat bahwa pertarungan memperebutkan suara di Jawa Barat akan berlangsung sengit.
Meski demikian, Jokowi mengaku tetap optimistis bisa memenangkan suara di provinsi tersebut setelah mendapat dukungan dari mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP dan ribuan relawan Hejo (Hebat Jokowi-JK).
Anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Teten Masduki mengatakan, PDIP sebenarnya sudah menguasai hampir seluruh wilayah Jawa. Hanya saja, menurut Teten, yang paling berat adalah Jawa bagian selatan. Sebab, menurutnya di wilayah tersebut banyak beredar isu-isu agama yang menyebut Jokowi anti Islam.
"Perlu ada kerja keras untuk memberikan penjelasan soal isu itu, misalnya dengan berdialog ke kyai-kyai," ujar Teten.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar