Kamis, 29 Mei 2014

350 Kiai di Kabupaten Gresik Dukung Jokowi-JK

Sedikitnya 350 kiai Nahdlatul Ulama (NU) se-Kabupaten Gresik resmi mendeklarasikan mendukung pasangan tersebut. "Para kiai ini tidak ada yang memberi komando. Mereka secara sukarela mendukung pasangan Jokowi-JK," kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Gresik Jazilul Fawaid saat Deklarasi Laskar Santri Nusantara, di Gresik, Kamis (29/4/2014).
Mereka sudah menyampaikan dukungan itu ke Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar serta Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Aziz Mansyur.
Para kiai pendukung Jokowi-JK adalah murni kiai kampung yang memiliki pendukung jelas di setiap wilayahnya. Sekali saja mereka memerintahkan, kata Jazilul, seluruhnya akan mengikuti kata kiai. karena itu, dukungan mereka tidak sia sia.
Demi mencapai kebulatan suara, Jazil dan para pengurus PKB bakal bersinergi menyampaikan pesan dari para kiai tadi ke massa NU.     Caranya melalui gerakan salawat dan tahlil yang diselenggarakan di lingkungan kaum Nahdliyin. "Kita akan sampaikan ke basis massa bahwa yang terpenting dengan pemimpin barunya yang direstui para kiai. Indonesia mempunyai semangat santri, pembangunannya pun dilandasi nilai-nilai ke-Islam-an dan sarat unsur kultural," tegasnya.
Para kiai menilai bahwa Jokowi-JK sosok yang sesuai dengan semangat kaum ahlussunah wal jamaah. Maka, suara PKB-NU harus besar serta bulat memenangkan mereka.(FL)  [Pri/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar