Selasa, 12 November 2013

Jokowi dan Prananda Sangat Dekat

Putra pertama Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo, akhir-akhir ini lebih sering muncul ke publik bersama Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yang digadang-gadang menjadi capres PDI-P 2014. Ternyata, Jokowi dan Prananda dinilai sudah saling akrab.
Hal ini dikemukakan oleh Ketua DPP PDI-P Maruarar Sirait (Ara),
"Hubungan Jokowi dan Prananda sangat dekat," kata Ara, Selasa (12/11/2103).
Baik Prananda maupun Jokowi, Ara menilai, sama-sama menjaga ideologi partai. Apalagi Prananda juga dikenal sangat menjaga ideologi Soekarno. Posisi Prananda sebagai Kepala Situation Room merupakan posisi yang sangat vital dan dipercaya Megawati.
"Memang Mas Prananda sangat dipercaya Ketua Umum melakukan hal penting dan stratregis. Apa yang menjadi pekerjaan beliau tentu menjadi pertimbangan Ibu Ketua Umum dalam mengambil keputusan," tutur Maruarar.
PDI-P sedang mencari pasangan capres dan cawapres yang tepat untuk 2014. Lalu apakah duet Jokowi-Prananda merupakan kombinasi yang akan diajukan PDI-P kepada masyarakat?
"Pilpres masih jauh. PDI-P masih fokus ke Pileg 2014," jawab Ara.
Prananda dikenal sebagai 'Soekarno kecil'. Dia berada di bagian khusus pengkajian politik PDI-P, suatu inti partai yang tak pernah tersentuh publikasi.
Namun kini di beberapa pertemuan penting, Mega mulai memberi peran lebih ke Prananda. Misalnya pada 5 Oktober 2013 lalu, Prananda berada di antara duet Mega-Jokowi saat mengunjugi sejumlah waduk di Jakarta. Ketiganya kemudian makan bersama di warteg. Kemunculan Prananda disebut-sebut sengaja dilakukan Mega untuk memperkenalkan putra keduanya itu ke publik.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar