Sabtu, 08 November 2014

PKS: Jokowi Wajib Jelaskan Bawa Anak dengan Biaya Negara

Akhirnya politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid terusik mengenai anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diajak dalam hampir setiap lawatannya (naik pesawat kepresidenan) termasuk hari ini ke 3 negara luar negeri. Menurutnya, di era di mana Presiden Jokowi menggemborkan slogan Kerja, Kerja, Kerja dan efisiensi, seharusnya Jokowi melakukan penghematan anggaran negara.
"Harus menjelaskan kepada publik agar tidak timbul fitnah. Dijelaskan juga dari mana anggaran yang dipakai untuk hal tersebut," katanya ketika dihubungi merdeka.com, Sabtu (8/11/2014).
Hidayat juga menambahkan, Jokowi harus mempertimbangkan juga mengenai Hari Pahlawan yang sebentar lagi akan datang. Menurutnya itu sebagai indikator kepedulian Jokowi terhadap peringatan yang dilakukan di dalam negeri.
"Apakah tanggal 10 November nanti Jokowi akan kembali ke tanah air dulu baru setelah itu lanjut lagi melakukan lawatan juga harus dijelaskan pada publik," tutupnya.
Seperti yang diketahui, Jokowi melakukan perjalanan dinas perdana ke luar negeri. Dia akan menghadiri tiga pertemuan tingkat dunia, yaitu APEC di Beijing, G-20 Summit di Brisbane, Australia dan Pertemuan ASEAN di Myanmar. Pada keberangkatannya ke Beijing pagi ini terlihat putri keduanya, Kahiyang Ayu, ikut bertolak ke negeri Tirai Bambu tersebut. 

Ini Rombongan Yang Ikut Jokowi
Data yang diperoleh awak media, Sabtu (8/11/2014) di pesawat kepresidenan yang terbang dari Halim Perdanakusumah, selain Jokowi ada juga ibu negera Iriana dan putrinya Kahiyang Ayu.
Kemudian ada Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Mendag Rachmat Gobel, Seskab Andi Widjajanto, Danpaspamres Mayjen TNI Andika Perkasa, Rizal Sukma, seorang pimpinan DPD, Sekmil, Dirjen Protokoler, Plt Sekretaris Presiden, dan seorang pejabat Kemendag. Mereka duduk di bangku VIP.
Sedang di bangku belakang, ada sejumlah staf, ajudan, dan Paspampres, serta wartawan yang kesemuanya total 45 orang.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar