Rabu, 14 Mei 2014

PDIP Masih Tunggu Sikap Resmi Golkar Dukung Jokowi

PDI Perjuangan masih menunggu keputusan resmi Partai Golkar mengenai koalisi. Sikap resmi itu akan diputuskan pada forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang digelar pada 17 Mei 2014.
Wakil Sekjen PDIP Eriko Sotarduga mengakui komunikasi pihaknya dengan Golkar semakin intensif.
"Tentunya kita menunggu ada mekanisme internal Partai Golkar dimana di dalam forum ini diputuskan langkah lbh lanjut dari Partai Golkar,kami tentu mencermati hal tersebut," kata Eriko ketika dikonfirmasi, Rabu (14/5/2014).
Eriko mengatakan hingga kini belum ada keputusan dua belah pihak terkait mengenai sikap koalisi. Sedangkan deklarasi dukungan Joko Widodo dan Aburizal Bakrie di Pasar Gembrong, Eriko mengatakan hal itu belum bersifat resmi.
"Belum ada dari partai, itu dilaksanakan oleh DPP, kami tidak tahu dari mana," imbuhnya
Sebelumnya, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie mendeklarasikan koalisi antara PDI Perjuangan dengan Partai Golkar di Pasar Gembrong, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014).
"Kita sudah bertemu di titik yang sama. Kalau sudah bertemu ini artinya koalisi," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Pasar Gembrong.
Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, meski sudah menyatakan koalisi keduabelah pihak tidak membicarakan mengenai bagi-bagi kursi ataupun calon wakil presiden (cawapres).
"Kami hanya menjaga kemurnian sampai sekarang pak Aburizal Bakrie tidak bicarakan cawapres ataupun bagi-bagi kursi," ucap Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar