Rabu, 14 Mei 2014

Jokowi Senang Tak Ada Permintaan Jatah Menteri

Calon presiden (capres) PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengaku lega dengan deklarasi yang telah tercapai dengan Partai NasDem dan PKB.
Kebahagian itu didasari karena partai politik yang bersepakat untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan tidak memberikan syarat atau menuntut soal kursi menteri kepadanya.
"Saya adalah orang yang sangat bahagia karena kerja sama parpol tidak bicara soal menterinya siapa dan cawapresnya siapa. Kemurnian ini yang akan kita bawa sampai ke depan," ujar Jokowi dalam jumpa persnya di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).
Menurutnya, semua parpol yang telah berkomunikasi tidak pernah menyinggung soal kursi menteri ataupun cawapres yang akan dipilih nanti.
"Saya tanya dengan Pak Paloh apakah bapak mengajukan cawapres? Dijawab tidak, apakah bapak mengajukan menteri? Dijawab tidak," ungkapnya.
Atas kesepakatan itu, Jokowi merasa dukungan kepadanya diberikan secara utuh tanpa membebankan dirinya kesepakatan pembangian kursi menteri atau Cawapres.
"Ini adalah sebuah langkah-langkah yang menurut orang tidak mungkin tapi kita buktikan koalisi tanpa syarat itu memungkinkan kalau kita punya niat yang kita kerjakan untuk bangsa. Sampai saat ini itu kita terus jaga," ujarnya.  [rok/inilah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar