Rabu, 14 Mei 2014

Malam Hari, Jokowi Belanja Sayuran di Pasar Prambanan

Calon Presiden (capres) PDIP, Joko Widodo atau Jokowi berbelanja sayuran di Pasar Prambanan Sleman. Dia berbelanja sebelum menghadiri perayaan Waisak yang digelar Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) dari Kesatuan Sangha Agung Indonesia (SAGIN) di pelataran Candi Sewu kompleks Candi Prambanan, Rabu (14/5/2014).
Jokowi tiba di Yogyakarta sekitar pukul 19.30 WIB dengan pesawat terbang mendarat di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Dari bandara, rombongan Jokowi langsung menuju wilayah Prambanan yang berjarak sekitar 5 km.
Di Prambanan Jokowi sempat menjalankan salat Isya di masjid dekat kawasan Prambanan.
Setelah itu dia langsung menuju Pasar Prambanan yang berada di perbatasan Kabupaten Sleman DIY dengan Prambanan Klaten, Jawa Tengah. Pasar sayuran yang beroperasi 24 jam nonstop itu, Jokowi langsung menuju salah satu pedagang sayuran.
Begitu mengenai yang datang adalah Jokowi, para pedagang langsung menyalaminya. Jokowi kemudian jongkok di salah satu tempat seorang ibu berdagang sayuran. Dia sempat membeli sayuran berupa caisin, tomat dan wortel.
Jokowi juga berbincang-bincang dan mendengarkan apa yang dikeluhkan para pedagang pasar mengenai harga sayuran dan asal sayuran yang dijual di Prambanan. Setelah memilih beberapa sayuran dia, juga sempat membelinya.
"Sayuran di sini lebih segar karena langsung dari petani," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan seusai belanja.
Menurutnya dia, ke depan yang harus diperbaiki adalah infrastruktur pasar dan penataan agar lebih baik. Pasar Prambanan menurutnya adalah pasar yang penting bagi warga sekitar dan terus ada aktivitas selama 24 jam.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar