Rabu, 14 Mei 2014

Semobil Berdua, Jokowi-Ahok Kompak Datangi Kemendagri

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat kompak bersama-sama mendatangi kantor Kementerian Dalam Negeri di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu pagi (14/5/2014).
Keduanya berangkat dari Balai Kota pada pukul 09.00 WIB dengan menumpang mobil yang sama, yakni mobil Innova hitam B 1124 BH yang biasa dipakai Jokowi. 
Begitu tiba di kantor Kemendagri, Jokowi-Ahok sempat menunggu sejenak sebelum akhirnya diterima oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Keduanya kini sedang melakukan pertemuan tertutup dengan Gamawan.
Sebelum masuk ke ruangan Gamawan, Ahok sempat ditanya wartawan mengenai maksud kedatangannya bersama Jokowi. Namun, ia hanya menjawab dengan berkelakar. "Mau ngambil uang pensiun saya waktu jadi anggota DPR," katanya sambil tertawa.
Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Didik Suprayitno mengatakan, pertemuan Jokowi-Ahok dengan Gamawan untuk berkonsultasi mengenai cuti nyapres yang diambil Jokowi. Sebab, selama Jokowi cuti, Ahok akan mengambil alih tugas gubernur.
Pada Selasa kemarin, Jokowi juga sudah bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk meminta ijin non aktif sementara dari tugas gubernur menyusul pencapresannya. Rencananya, Jokowi akan menerima surat resmi dari SBY terkait permohonan ijinnya tersebut pada hari ini.  [republika]

1 komentar:

  1. Aku sll senang melihat kalian berdua, sumpah, truck aja bs gandengan masa kalian ngga? Ngutip mt najwa nih hahahhaha, i love both of u guys

    BalasHapus