Rabu, 14 Mei 2014

PKB Tetap akan Dorong Mahfud MD Jadi Cawapres Jokowi

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.
Direktur MMD Initiative, Masduki Baidlowi mengatakan bahwa PKB masih tetap mengusung Mahfud MD menjadi cawapres Joko Widodo.
"Iya, mencermati perkembangan terbaru dalam koalisi partai yang mendukung pak Jokowi, Pak Muhaimin menegaskan bahwa Pak Mahfud tetap akan mereka dorong
sebagai calon utama untuk mendampingi Jokowi," ujar Masduki dalam pernyataannya, Rabu(14/5/2014).
Hal serupa juga dilontarkan oleh Ketua DPP PKB Jateng, KH Yusuf Chudlori. Menurutnya, kader terbaik PKB dan NU yang punya rekam jejak baik adalah Mahfud MD.
"Kita konsisten dengan sikap kita sejak awal, bahwa kader terbaik PKB
dan NU yang terbukti punya rekam jejak yang baik yakni Mahfud MD adalah sosok terbaik untuk mendampingi Jokowi," ujarnya.
Mahfud kata Gus Yusuf menjadi makin penting untuk mendampingi
Jokowi karena partai-partai Islam selain PKB sudah mendukung Prabowo.
"Yang mendukung Prabowo pada umumnya di luar mainstream NU, sehingga pak Mahfud sebagai kader NU yang punya basis massa kuat menjadi sangat strategis sebagai pendamping Pak Jokowi," ujarnya.
Ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa. Menurutnya, Mahfud mempunyai ketokohan yang kuat di basis NU, bisa berbicara dengan semua kalangan dan dikenal sangat moderat.
"Karena itu, kami berharap DPP PKB semakin intensif mendorong nama Pak Mahfud sebagai Cawapres Jokowi," kata Yucun.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar