Rabu, 14 Mei 2014

Saat Deklarasi Koalisi Dukung Jokowi, Tjahjo Sebut Muhaimin Kiai

Deklarasi koalisi dukung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres di pemilu presiden 2014 dilakukan di markas DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Acara dipandu oleh Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, dimulai sekitar pukul 14.00 WIB.
Di awal acara, Tjahjo memperkenalkan para elite politik lintas partai yang tergabung dalam koalisi. Suasana deklarasi sempat cair saat Tjahjo menyebut Ketum PKB Muhaimin Iskandar dengan sebutan kiai dan gus.
"Yang saya hormati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang saya hormati Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, yang Saya hormati Kiai Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB," kata Tjahjo disambut tawa dan tepuk tangan elite politik dan wartawan yang ada di lokasi, Rabu (14/5/2014).
Usai memperkenalkan para elite politik dari tiga parpol koalisi; PDIP, Partai NasDem dan PKB, acara disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Selain menyebut nama Muhaimin dengan sebutan kiai, Tjahjo pun sempat memanggil Muhaimin dengan sebutan Gus Muhaimin.
"Saya persilakan, Gus Muhaimin untuk memberikan sambutan, masih muda tapi sudah memimpin partai. Mohon izin saya merangkap MC karena MC-nya belum datang," ucap Tjahjo.  [cob/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar