Rabu, 14 Mei 2014

Garda Bangsa: Cak Imin Sangat Tepat Dampingi Jokowi

Ketua Umum DKN Garda Bangsa M. Hanif Dhakiri menyatakan tokoh yang layak mendampingi Jokowi sebagai Calon Wakil Presiden adalah Muhaimin Iskandar.
Menurut Anggota DPR dari Fraksi PKB ini Muhaimin yang juga Ketua Umum DPP PKB itu memenuhi seluruh kriteria untuk menjadi pendamping Jokowi dalam Pilpres mendatang.
"Cak Imin itu pemimpin yang komplit. Muda, visioner, rekam jejak dan integritas bagus, berpengalaman di eksekutif dan legislatif, serta memiliki basis dukungan kuat di kalangan nahdliyyin," jelas politisi muda yang juga Sekretaris FPKB DPR, dalam keterangannya, Rabu (14/5/2014).
Dari sisi karakter kepemimpinan, Hanif menilai Jokowi dan Muhaimin memiliki chemistry yang kuat dan cocok. Gaya kepemimpinan Jokowi yang sederhana dan tidak berjarak dengan rakyat selaras dengan gaya kepemimpinan dunia pesantren yang bersahaja dan egaliter.
"Gaya kepemimpinan Jokowi itu pas dengan kultur kepemimpinan pesantren yang ada pada diri Cak Imin. Sama-sama sederhana, bersahaja dan tidak berjarak dengan rakyat. Keduanya adalah kombinasi yang tepat untuk Indonesia baru yang lebih baik", katanya.
Hanif menjamin seluruh kekuatan struktural dan kultural PKB maupun NU akan lebih bisa all-out memenangkan Jokowi apabila Muhaimin Iskandar yang mendampinginya sebagai Cawapres. Kombinasi Jokowi-Muhaimin, dalam pandangan Hanif, juga akan menegaskan kebersamaan PDIP-PKB sebagai kebersamaan ideologis dan strategis.
"Jokowi-Muhaimin akan menjadi simbol kebersamaan NU dan Marhaen, dua kekuatan politik yang merupakan pemegam saham utama NKRI. Duet Jokowi-Muhaimin sungguh pas mengusung cita-cita Trisaksi Bung Karno. Cak Imin punya banyak nilai tambah bagi Jokowi. Insya Allah bisa menang satu putaran", tegasnya.
Ditanya soal kemungkinan respon Jokowi dan Megawati atas usulannya itu, Hanif yakin Jokowi dan Megawati akan mempertimbangkan usulannya karena rasional dan pas selera ideologisnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar