Rabu, 14 Mei 2014

Jokowi Resmi Jadi Capres Tiga Parpol

Joko Widodo (Jokowi) menjadi bakal calon presiden (capres) dari tiga parpol, yakni PDIP, Partai NasDem, dan PKB.
"Hari ini adalah hari bersejarah. Ada kesepakatan dari tiga parpol yang baru saja menyelesaikan tugas bersama di Pemilu 2014. Tahapan itu sudah kami selesaikan dan dapat dilihat hasil akhirnya. Tugas berikutnya adalah adanya hajatan besar Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014," kata Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat deklarasi tiga parpol pengusung calon presiden (capres) Joko Widodo di DPP PDIP, Lenteng Agung, Rabu (14/5/2014).
Surya pun menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri yang menempatkan Partai NasDem, selaku partai baru, untuk yang pertama kali dimintai dukungan mengusung pencapresan Jokowi.
"Selesai quick count, Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, yang saya percaya atas restu Ibu Megawati, ditemani mas Jokowi, menemui saya," kata Surya.
Dalam pertemuan yang tidak terlalu lama, sambung Surya, terjadi kesepakatan antara PDIP dan Partai Nasdem untuk melanjutkan perjuangan bersama mengantarkan Jokowi sebagai capres bersama. "Partai NasDem menyatakan dukungan tanpa persyaratan apapun," tegas Surya.
Surya juga menyambut baik kesediaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk turut memperkuat barisan untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 9 Juli 2014. Dia juga tidak menutup kemungkinan bagi sahabat lain yang ingin turut memenangkan Jokowi.  [Hnr/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar