Rabu, 14 Mei 2014

Jangan Kultuskan Jokowi

Dukungan terhadap Jokowi adalah dukungan yang bersifat kritis dan rasional sehingga yang didukung adalah gagasannya bukan pengkultusan.
"Yang perlu didukung adalah gagasan dan ketekunan terhadap menyelesaikan masalah Indonesia yang begitu komplek serta mewujudkan indonesia makmur, seperti yang sudah dilakukannya di Solo dan Jakarta" ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Aliansi Masyarakat Sipil Indonesia Hebat, Hendrik Sirait.
Hendrik mengatakan pihaknya yang merupakan relawan Jokowi bersikap kritis apabila terdapat ketidakaesuaian dalam dinamika politik menjelang pencapresan Jokowi.
"Kami melihat dianamika politik yang ada, di mana PDIP akan berkoalisi dengan Golkar akan menyebabkan Jokowi tersandera, dan itu akan mengakibatkan kabinet yang dibentuk, apabila menang nanti, tidak akan efektif," ujar Hendrik.
Hendrik mengatakan sebagai relawan bukan berarti menerima apa pun yang terjadi suapaya Jokowi menang. "Kita lebih melihat apakah nanti Jokowi akan bekerja efektif atau tidak, terjebak pada masa lalu atau tidak, dan kita akan selalu kawal itu" ujar Hendrik.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar