Rabu, 14 Mei 2014

Surya Paloh Serukan Kompetitor Jokowi dan Rezim Berkuasa Jaga "Fairness"

Para kompetitor Joko Widodo (Jokowi) dan rezim berkuasa didesak untuk memiliki kebesaran hati untuk bersaing secara adil dan siap menerima hasil apa pun di pemilihan presiden mendatang.
Seruan itu disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, saat berbicara di acara deklarasi dukungan parpol untuk Jokowi menjadi calon presiden (capres), di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014).
Surya menyatakan pihaknya menyadari bukan hanya satu anak bangsa, yakni Jokowi, yang akan maju jadi capres. Sebab ada anak bangsa lain yang punya pemikiran serta gagasan untuk membangun.
"Karena kami ingin mengajak anak bangsa lain yang punya iktikad sama, untuk berkompetisi dalam semangat harmoni, bukan yang menyakitkan," kata Surya.
"Mari jaga etika dan jaga fairness kompetisi ini. Kita siap maju, siap menang, maka harus siap kalah."
Dia juga menyatakan pihaknya mengingatkan pemegang otoritas kekuasaan untuk benar-benar bersih. Menurut Surya, seharusnya kekuasaan itu bekerja demi menjaga fairness kompetisi.
"Menjaga kelangsungan keutuhan, semangat solidaritas, dan fairness adalah kewajiban rezim berkuasa," kata dia.
Pada kesempatan itu, Surya juga menyatakan Partai Nasdem mengharapkan seluruh masyarakat dan simpatisan Jokowi, untuk merapatkan barisan dan menyingsingkan lengan baju demi memenangkan Jokowi. "Inilah harapan kita," tandasnya.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar