Selasa, 27 Mei 2014

Slank Usulkan 46 Nama untuk Kabinet Jokowi dan Titip 7 Pesan


Capres Joko Widodo (Jokowi) bertandang ke markas Slank di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, tanpa didampingi cawapres Jusuf Kalla (JK). Beberapa lama melakukan rapat tertutup dengan Kaka cs, Jokowi mendapat beberapa masukan.
"Jadi Slank ini memberikan 46 nama yang direkomendasikan untuk bisa masuk di pemerintahan," ujar Jokowi, Selasa (27/5/2014).
Namun ketika didesak puluhan nama-nama yang diusulkan Slank, Jokowi enggan menyebutkannya. Jokowi mengaku sudah menerima 46 nama tersebut.
"Tidak usah saya sebutkan. Jadi nama-nama tersebut adalah tidak usah saya sebutkan. Sampai detik ini kita belum bahas masalah nama dan menteri karena bocoran partai politik kita menerapkan koalisi tanpa syarat," jelas Jokowi.
Menurut Jokowi, usulan dari Slank akan menjadi masukan. Dia merasa cocok dengan sebagian besar nama yang diajukan Slank. "Saya lihat sebagian besar cocok kok," tutur dia.
Sementara itu, Slank mengaku berharap Jokowi bisa menjadi presiden. "Jokowi datang ke Potlot, kita ingin ngasih ide ada 46 nama yang negarawan, yang bisa jadi gambaran, Insya Allah bisa jadi pemimpin kita," jelas Kaka.

Anies Baswedan Masuk Daftar Nama
mengakui Anies Baswedan masuk dalam 46 nama yang diajukan Slank. Walau, awalnya, calon presiden yang diusung PDIP-NasDem-PKB-Hanura-PKPI itu enggan mengungkapnya.
"Tadi sudah dengar sendiri (soal 46 nama)," kata Jokowi.
Jokowi pun enggan memberi penjelasan siapa saja nama yang dimaksud. Sebab, kata dia, inti pertemuan itu membahas masalah mental.
"Tapi saya kira yang penting memberikan ide masalah mental dan revolusi cinta," sebut dia.
Namun, saat kembali disinggung siapa salah satu nama yang dimaksud, Jokowi pun membuka suara. "Salah satu nama Pak Anies Baswedan," jelas dia.

7 Pesan Slank
Selain hal di atas, kepada Jokowi, Slank menitipkan tujuh ide moral terhadap Indonesia yang tertuang dalam lima lembar kertas.
"Ada tujuh ide mengenai negara indonesia. Kemudian manifesto slank, semua tahu. Ada juga revolusi cinta," ujar Jokowi usai bertemu dengan personel Slank.
Menurut Jokowi, tujuh ide moral Slank yang diberikan kepadanya termasuk sistem birokrasi online, adili semua persoalan hukum dan HAM, pendidikan moral kesopanan, bahwa korupsi dan teroris kejahatan luar biasa, semua lalu lintas keuangan lewat bank, hormati adat istiadat dengan adat setempat, dan kejahatan SARA adalah kejahatan kemanusiaan
Jokowi mengungkapkan, dia berkunjung ke markas Slank karena tiga alasan. Pertama, selama ini Slank gencar kampanye antigolput. Kedua, Slank konsisten kampanyekan anti korupsi dan ketiga Slank adalah contoh revolusi mental. "Mereka anak-anak yang produktif," ujar Jokowi.
Slank dikenal sebagai grup musik dengan jutaan penggemar fanatik di seluruh Indonesia. Lagu-lagu terkenal Slank antara lain Maafkanlah, Terlalu Manis, Mawar Merah, Kirim Aku Bunga, Piss dll.  [ded/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar