Selasa, 27 Mei 2014

Pengamat Ini Tuduh Jokowi Tak Becus Pimpin Jakarta

Calon wakil presiden (cawapres) Jusuf Kalla (JK) dianggap tak konsisten dengan ucapan dan tindakannya. Sebab, JK menjadi cawapres setelah mengkritisi Jokowi selaku calon presiden (capres).
Pengamat politik dari UIN Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan karakter kuat dan konsisten dari seorang JK sudah hilang ditelan haus kekuasaan.
"Menurut saya ini blunder. Publik tak lagi melihat sikap konsistensi yang kuat dari seorang JK," kata Pangi, kepada INILAHCOM, di Jakarta, Selasa (27/5/2014).
Hal itu menanggapi beredarnya video JK yang meragukan kapasitas Jokowi. Video yang beredar di Youtube menayangkan komentar JK mengatakan "Indonesia tidak bisa dipimpin oleh presiden yang hanya mengandalkan popularitas, hancur negara kalau Jokowi jadi presiden".
Meski JK sudah mengklarifikasi pernyataannya itu, namun Pangi beranggapan bahwa Jokowi belum menunjukkan kinerjanya yang bagus sebagai Gubernur DKI Jakarta. Alasannya, masyarakat Jakarta belum melihat kesuksesan Jokowi membangun Jakarta Baru.
"Kalau sudah sukses dan berhasil membangun Jakarta Baru selama 5 tahun, tentu saja rakyat akan ramai-ramai mengapresiasi dan memberikan dukungan Jokowi menjadi capres," tegasnya.  [inilah]

2 komentar:

  1. Kalau menurut Pangi Syarwi Chaniago sbg pengamat politik UIN Jkt bahwa masyarakat DKI Jakarta blm melihat kesuksesan Jokowi membangun Jakarta Baru dan juga video Pak JK, pertanyaan gue adalah :
    1. Mengapa Pak JK sbg sosok senior di bidang politik dan berpengalaman sbg wapres justeru berbalik dukung dan mengagumi Pak Jokowi?
    2. Mengapa suara pileg PDIP di DKI Jkt sbg Jawaranya? Berikut data KPUD DKI Jkt : Suara PDIP DPRD DKI peringkat 1 dg 27,67% dan peringkat 2 Gerindra 14,17%. Sedangkan suara PDIP di DKI utk DPRRI peringkat 1 dg 30,45% dan prkt 2 Gerindra 13,59%.
    Yok Loe jawab yg bener jangan asbun. Loe punya data apa masyarakat DKI bilang Jokowi blm sukses bangun Jakarta Baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nih link sumber infonya :
      http://m.bisnis.com/quick-news/read/20140416/355/219939/hasil-real-count-pileg-2014-di-dki-suara-untuk-dpr-pdi-p-3045

      Hapus