Selasa, 27 Mei 2014

Jokowi Sematkan Bintang Jenderal Rakyat ke 20 Purnawirawan TNI/Polri

Capres cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) memenuhi undangan silaturahim dengan purnawirawan TNI dan Polri. Hadir dalam deklarasi ini Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal TNI (Purn) Luhut Pandjaitan dan Jenderal Pol (Purn) Da'i Bachtiar.
Dalam kegiatan ini Gubernur DKI tersebut menyematkan Bintang Jenderal Rakyat ke 20 Jenderal Purnawirawan TNI/Polri. Tujuannya adalah untuk mendaulat mereka menjadi pemimpin rakyat dalam Gerakan Pembangunan Kemandirian Desa Mandiri (Gerbangsari).
Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengesahkan komunitas relawan pemenangan Jokowi-JK yang tergabung dalam Pondok Bangsa. Kelompok ini didukung oleh Jenderal Rakyat di seluruh wilayah NKRI, khususnya di Yogyakarta, Bandung, Lampung, Samarinda, Sumba Timur, Jambi, Medan, Pontianak, Manado, Makassar dan Jayapura.
"Saya ucapkan terima kasih kepada jenderal, kombes, kolonel dan maskal laksamana yang pada malam ini memberikan dukungan kepada Jokowi-JK," tutur Jokowi di markas Pondok Bangsa, Jl Iskandarsyah I No 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).
Ketua Gerbangsari Joko Wandyatmoko berharap dengan adanya konsolidasi ini dapat mendulang suara komunitas pedesaan di seluruh wilayah nusantara.
"Kita menargetkan 30 persen dari suara yang ditargetkan badan pemenangan pemilu koalisi partai pendukung Jokowi-JK," tutupnya.
Wiranto yang mewakili purnawirawan TNI mengatakan pihaknya yakin kalau Jokowi serta JK adalah sosok pasangan yang mewakili keanekaragaman bangsa. Meski sudah purnawirawan, Wiranto mengakui dirinya serta rekan-rekannya masih memiliki jiwa saptamarga yang bisa mengikuti sikap calon pemimpin bangsa.
"Dengan penampilan Pak Jokowi, track record Pak Jokowi dan track record JK. Kami menjatuhkan pilihan untuk bapak berdua," kata mantan Panglima ABRI itu.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar