Selasa, 27 Mei 2014

Amin Rais Percaya Jokowi Membawa Kehancuran Indonesia

Tokoh PAN yang dikenal sangat licik, Amien Rais, mengaku terkejut dengan video pernyataan Jusuf Kalla bahwa negeri ini akan hancur jika Joko Widodo menjadi presiden. Amien kaget kok tiba-tiba bisa berubah pendapat dengan cepat.
"Menurut saya, sangat mengejutkan. Artinya nggak pernah percaya dengan Pak Jokowi. Karena akan membawa kehancuran," ujar Amien Rais di Masjid Al Azhar, Selasa (27/5/2014).
Kekagetan Amien karena tiba-tiba berubah pendapat dan menjadi pendamping Jokowi. "Jadi saya tidak bisa komentar apa-apa," ujarnya.
Seperti diberitakan, di tengah kemesraan Joko Widodo ( Jokowi ) dan Jusuf Kalla (JK) sebagai pasangan bakal capres-cawapres 2014, beredar rekaman video yang cukup mengejutkan. Video di Youtube berdurasi 3 menit 38 detik itu berisi pernyataan JK bahwa negeri ini bisa hancur jika Jokowi dicalonkan menjadi presiden.
Di awal video wawancara itu, JK mengungkapkan pentingnya faktor rekam jejak dan pengalaman, ketimbang umur seseorang untuk dijadikan sebagai calon presiden. Pernyataan mengejutkan ketika JK berkomentar soal Jokowi yang mulai digadang-gadang menjadi presiden karena popularitasnya yang tinggi.
"Siapa bilang Jokowi tidak punya pengalaman. Dia kan gubernur DKI, pengalamannya lewat wali kota Solo. Tapi jangan tiba-tiba karena dia terkenal di Jakarta, tiba-tiba dicalonkan presiden, bisa hancur negeri ini, bisa masalah negeri, tapi kalau sukses di DKI, ya silakan," kata JK dalam video yang tidak diketahui kapan diambil.
Belakangan JK mengatakan video itu diambil beberapa bulan setelah Jokowi menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.  [tts/merdeka]

5 komentar:

  1. Nah Loh JK bilang kalau Jokowi sukses di DKI boleh nyapres, tapi kalau belum sukses jangan nyapres. Jadi JK setuju kalau Jokowi sudah sukses di DKI

    BalasHapus
  2. Pk jk bilang sekarang pk jokowi sudah layak ..krna dh terlihat integritas ya...itu kn 2012

    BalasHapus
  3. kalau si amin memang dari dulu ngomongnya ngelantur nah dulu zaman reformasi sok reformis padahal karena gerakan mahasiswa 97/98 ujuk-ujuk jadi ketua MPR toh ngak adahasilnya jadi maklum aja klau si amin lagi sewot sekarang ini

    BalasHapus
  4. TOLONG BUATKAN NYAYIAN JOKOWI DONG YG BAGUS YG BANYAK TAK PUTAR KERAS KERAS TIAP HARI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jokowi si satrio piningit jokowi si ratu adil ternyata bukan ratu adil tapi cuma petrok jadi ratu maka benar kata jk hancurlah negeri ini

      Hapus