Selasa, 27 Mei 2014

Anies Baswedan Bantah Pernah Kritik Blusukan Jokowi

Mantan peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Anies Baswedan, membantah pernah mengritik kegiatan blusukan yang dilakukan Joko Widodo (Jokowi). Hal ini dikatakan Anies sebagai klarifikasi atas pemberitaan 'Anies Baswedan sebut blusukan Jokowi cuma pencitraan' pada 19 Desember 2013.
Dalam surat klarifikasinya ke merdeka.com, Selasa (27/5), Anies yang sekarang menjadi Juru Bicara Jokowi-JK menegaskan, "Saya sama sekali tidak pernah menyebutkan dan mengilustrasikan nama Bapak Jokowi sebagai figur yang kerap kali blusukan hanya karena pencitraan semata."
Dalam sesi tanya-jawab konferensi pers 3000KM Nyalakan Harapan pada 19 Desember 2013 itu, Anies mengatakan, pencitraan dan blusukan menjadi salah satu topik yang ditanyakan oleh media, sehingga muncul satu pertanyaan: Apakah Mas Anies akan melakukan blusukan?"
"Dalam kesempatan itu, saya menjawab 'Blusukan adalah salah satu program kerja pejabat negara atau kepala daerah. Saya yang bukan pejabat negara atau kepala daerah, kalau saya mengadakan blusukan, itu namanya pencitraan. Saya datang untuk dengar, ngobrol dan untuk kirim harapan. Saya datang justru karena.. kita harus berubah. Datangnya pemimpin harus membawa perspektif baru'," kata Anies.  [ren/merdeka]

2 komentar:

  1. Kalo Anis Baswedan jadi menteri..justru dia bakalan blusukan....liat kondisi pendidikan di pelosok...dijamin!!

    BalasHapus
  2. semoga pak anis baswedan menjadi mentri apa bila pak jokowi menang di pilpres,,tapi ingssa Allah pak jokowi jeka akan menang,,aamiin

    BalasHapus