Selasa, 27 Mei 2014

Jokowi Khofifah Mojok Makan Malam Bersama

Usai bertemu dengan grup musik Slank, Jokowi malam ini menghadiri Rakernas dan Mukernas Muslimat NU. Sebelum masuk ke ruang Rakernas, ia makan malam bersama sejumlah petinggi NU.
Jokowi tiba di Asrama Haji, Pondok Bambu, Jakarta Timur tempat dilaksanakan acara Rakernas sekitar pukul 19.50 WIB, Selasa (27/5/2014). Ia datang sendiri tak ditemani oleh calon wakil presidennya, Jusuf Kalla.
Gubernur DKI ini langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj, Khofifah Indar Parawansa dan petinggi NU lainnya. Ia langsung diarahkan ke ruangan untuk makan malam bersama.
Jokowi yang mengenakan peci dan berkemeja putih nampak lahap menikmati makanannya. Ia memilih makan nasi dengan lauk ayam goreng, sayur dan krupuk.
Hadir juga dalam jamuan makan malam itu Alwi Shihab, politisi PKB Marwan Jafar serta Abdul Karding. Di sela santap makan tersebut, ia sesekali ngobrol santai dengan Khofifah dan tokoh NU lainnya. Setelah makan, terjadi pembicaraan serius yang diselingi senyum dan tawa.
Dalam perbincangan tersebut, setengah berbisik Khofifah menjelaskan pada Jokowi tentang pemetaan basis NU dan pendukung Jokowi-JK.
"(Dalam warung yang saya datangi) ada foto Pak Jokowi, JK dan sebelahnya ada saya. Identifikasi saja yang basis. Kalau bukan basis, mboten (tidak). Di beberapa warung sudah setuju mereka (dipasangi atribut)," kata Khofifah pada Jokowi.
Rakernas dan Mukernas Muslimat NU ini akan dibuka pada hari ini (27/5) hingga Minggu (1/6). Saat ini acara pembukaan sementara berlangsung.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar