Selasa, 27 Mei 2014

Jokowi Buka Sambutan dengan Kalimat Arab

Joko Widodo rupanya cukup fasih mengucapkan kalimat dalam Bahasa Arab. Dalam pidatonya, dia mengucapkan kalimat pembuka dalam Bahasa Arab, lazimnya orang hendak berkhotbah.
Asshalatu wassalamu ‘ala asyrafil anbiyaa’i wal mursaliin, wa ‘ala aalihi wa shahbihi ajma’in. Amma ba’du,” ucap Jokowi, dalam forum Rakernas Partai NasDem, di Hotel Mercure, Jakarta Utara, Selasa (27/5/2014).
Mendengar ucapan salam tersebut, para hadiri pun sontak riuh bertepuk tangan. Tidak sedikit kader NasDem yang hadir pun nyeletuk.
"Kalau Prabowo enggak bisa kayak begitu tuh," ucap politikus NasDem Effendi Choiri yang biasa dipanggil (Gus Choi) di lokasi, Selasa (27/5/2014).
Setelah salam, Jokowi pun meneruskan pidato politiknya. Salah satunya soal pakaian resmi yang akan digunakan pasangan Jokowi-JK.
"Oleh karena itu saya mengenalkan lebih dahulu seragam yang ingin kita gunakan. Kemarin kan kita pakai putih-putih, eh di sana (Prabowo-Hatta) juga pakai putih-putih. Trendsetternya tuh kita sebetulnya, sananya follower, tapi okelah ya sudah kita membangun sebuah diferensiasi yang jelas," tegas dia.
Diketahui, berbagai kampanye hitam menyerang pasangan Jokowi-JK jelang pilpres 9 Juli. Salah satunya soal kabar yang menyebut bahwa Jokowi anti Islam.  [metrotvnews,merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar