Selasa, 27 Mei 2014

Gianyar Siap Persembahkan 70% Suara untuk Jokowi

Calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla dijamin menang di Kabupaten Gianyar, Bali. Kemenangan capres dan cawapres yang diusung koalisi PDI Perjuangan, NasDem, PKB, Hanura dan PKPI, diprediksi mendapat 70 persen suara di Pemilu Presiden 2014.
Hal tersebut terungkap dalam rapat Koalisi Pilpres dan pembentukan Tim kampanye Jokowi-JK di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Buruan Gianyar. “Ingat ini pertarungan head to head, jauh memakan energi. Kita harus berjuang keras,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Gianyar, I Made Mahayastra, Senin (26/5/2014).
Mahayastra tak lupa berterimakasih kepada koalisi yang terlibat. Ia sangat optimis, dengan kerjasama yang kompak, target suara 70 persen bisa tercapai di Kabupaten Gianyar. Partai koalisi juga telah menyatakan kesiapannya memenangkan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih.
“Walaupun kami partai kecil, tapi kami ingin memberikan kontribusi yang besar terhadap Jokowi-JK, kami siap untuk mendeklarasikan dukungan sepenuhnya,” tegas perwakilan Partai Nasdem, Hanura dan PKPI.
Target sebesar 70 persen suara dari pusat tersebut dinilai sangatlah realistis. Terlebih lagi pada Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu di Kabupaten Gianyar, PDI Perjuangan mampu meraih 16 kursi di DPR, Nasdem dan Hanura masing-masing tiga kursi dan PKPI dengan dua kursi di legislatif.
“Ini menjadi momentum kita bersama, karena di sini tidak hanya PDI Perjuangan saja. Ada PKB, Hanura, PKPI dan Nasdem,” ungkap sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar, Pande Made Purwata.
Pria berkacamata ini juga meyakini, dari segi karakter kepemimpinan, masyarakat Gianyar akan memilih capres dan cawapres yang santun, lemah lembut dan tegas. Tegas baginya tidak harus diidentikan dengan meledak-ledak.
“Saya yakin betul masyarakat Gianyar selalu memiliki empati dan simpati terhadap pemimpin yang tidak meledak-ledak, santun dan lemah lembut,” jelasnya.
Dengan kepercayaan tersebut, partai koalisi dan tim kampanye tinggal mengawal dan memberikan keyakinan kepada publik, bahwa Jokowi-JK adalah yang terbaik. Puerwata menegaskan, sosok pemimpin murah senyum tersebut adalah harapan yang sudah menunjukan contoh kinerja yang nyata.
“Tinggalkan kekecewaan masa lalu dan bangkit lagi untuk Indonesia Hebat bersama Jokowi-JK,” terangnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar