Selasa, 27 Mei 2014

DPD PDIP Babel Siap Menangkan Jokowi-JK

PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bangka Belitung (Babel) berikrar untuk memenangkan pasangan capres/cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan sumbangan suara signifikan.
Apalagi provinsi ini dikenal sebagai basis bagi partai nasionalis khususnya PDI Perjuangan. Kemenangan mutlak bagi pasangan Jokowi-JK pun menjadi target yang akan diusung seluruh relawan.
Ikrar ini mengemuka saat deklarasi relawan dari lima kabupaten yang ada di Pulau Bangka, Selasa (27/5/2014).
Sekretaris DPD PDIP Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya mengorganisir kegiatan deklarasi dan merancang aksi lanjutan selanjutnya.
"Ini deklarasi enam kelompok relawan di tingkat provinsi, lalu segera kami akan melakukan di semua kabupaten di Pulau Bangka, begitu juga di dua kabupaten di Pulau Belitung," ujar Didit seusai deklarasi.
Rudianto Tjen, politisi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Babel menyatakan relawan PDI Perjuangan bersama parpol pengusung Jokowi-JK akan turun ke akar rumput di seluruh kabupaten/kecamatan untuk mensosialisasikan visi misi Jokowi-JK. Termasuk menyebarkan atribut spanduk dan bendera.
"Relawan akan berpartisipasi menyiapkan atribut Jokowi-JK yang akan didistribusikan sampai tiap sudut kampung. Para relawan ini juga berharap sebisa mungkin capres dan cawapres hadir untuk mendeklarasikan seluruh kelompok relawan yang ada di Babel," lanjutnya.
Ia berharap pasangan Jokowi dan JK di Babel akan menang mutlak karena merupakan basis PDIP dan partai nasionalis lainnya. Target meraih 75% suara pemilih.
"Memang saat pemilu legislatif lalu PDI Perjuangan menjadi pemenang di Bangka Belitung. Kebetulan mitra koalisi, Partai Hanura dan Nasdem juga suaranya bagus," papar anggota Komisi XI DPR-RI ini.
Sebelumnya, Sekretaris Jendral DPP PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan pihaknya terus memantapkan konsolidasi pemenangan Jokowi-JK. Usai rapat koordinasi DPP PDIP akan meresmikan posko relawan pusat di Jalan Cik Ditiro, Jakarta Pusat. "Ini untuk mendata (relawan)," katanya.
Menurut Tjahjo, pendataan relawan perlu dilakukan agar koordinasi bisa berjalan efektif. Pendataan akan dilakukan terhadap relawan yang sudah bekerja, dilantik, maupun yang baru akan menyatakan diri mendukung.
"Relawan yang sudah berjalan, akan, atau belum dilantik," ujarnya. [rok/inilah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar