Selasa, 27 Mei 2014

Deklarasi Dukung Jokowi dari Inggris

Masyarakat Indonesia di Inggris mendeklarasikan Rumah Koalisi Indonesia Hebat (RKIH) yang berlangsung secara sederhana di kediaman keluarga Soeharjono, di Colindale, London Inggris, akhir pekan.
RKIH yang bersifat swadaya non profit diperkenalkan kepada masyarakat di Inggris dan Eropa sebagai salah satu wadah untuk mendukung pemenangan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden dan Jusuf Kalla (JK)  sebagai wakil presiden.
"RTIH tidak terikat dan berafiliasi pada partai politik dan organisasi tertentu," kata penggagas RKIH, Otto Soeharjono kepada Antara London, Selasa (27/5/2014).
Dikatakannya deklarasi RKIH merupakan dukungan pembentukan RKIH yang diresmikan langsung bakal calon Presiden Ir. H. Jokowi Widodo pada 21 April lalu, di kediaman Ibu Mooryati Soedibyo.
Otto Soeharjono, pengusaha sukses di bidang hospitality and travel management yang menetap di Inggris sejak 1983 memperkenalkan Rumah Koalisi Indonesia Hebat pada 25 Mei lalu.
"RKIH menjadi sarana tempat bersilaturahmi, dan berdiskusi seluruh unsur masyarakat Indonesia di Inggris dan Eropa untuk mendukung Jokowi tanpa meninggalkan identitas komunitasnya," ujar pria yang juga menjabat Kepala silat perisai diri untuk Inggris Raya dan Irlandia yang pernah mendapat penghargaan dari Presiden Soeharto.
Mengikuti jejak capres yang diusungnya, Joko Widodo, RKIH Inggris dan Eropa akan melakukan "blusukan" dan sosialisasi visi misi capres Jokowi serta menyelenggarakan kampanye simpatik di berbagai daerah.
Selain menggalang suara dan dukungan masyarakat Indonesia di Inggris dan Eropa, RKIH juga berharap bisa menampung aspirasi untuk perubahan pembangunan menuju Indonesia Hebat.
Sementara itu salah seorang relawan Rumah Indonesia Hebat, Betty Putrajaya mengatakan dirinya ikut mendukung Rumah Koalisi Indonesia Hebat untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih cerah.
"Mari kita rapatkan sukarelawan kita menuju masa depan yang ceria demi masa depan negara kita dan generasi kita," ujar ibu dua putri yang bekerja di kedutaan Brunei di London.
Dia berharap, dengan kepemimpinan Jokowi - JK yang jujur dan sederhana akan melahirkan pemerintah yang bersih dan berwibawa dan terbuka dalam melaksakan pekerjaan perintahannya.
Betty juga mengharapkan pemerintahan Jokowi - JK akan dapat memberantas korupsi yang selama ini sudah mendarah daging di Indonesia.
Dimas Darsono, simpatisan Jakowi yang menetap di London sejak 23 tahun mengakui merasa senang dengan terbentuknya Rumah koalisi indonesia.
"Dengan relawan disini kita dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang sosok pasangan Jokowi dan JK melalui visi misi dan track record kedua pasangan," kata dia.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar