Selasa, 27 Mei 2014

Pesan 7 Jendral untuk Jokowi

Puluhan jenderal purnawirawan TNI-Polri sore hari ini melakukan pertemuan di Pondok Bangsa, Jalan Iskandarsyah II nomor I, Melawai, Jakarta Selatan. Acara itu digelar sebagai ajang konsolidasi para mantan pimpinan TNI-Polri yang memilih mendukung bakal calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.
Dalam pidato pembukaannya, mantan Panglima ABRI Wiranto yang mewakili para jenderal menyatakan ada beberapa alasan menjatuhkan pilihan mendukung duet Jokowi-JK.
Dia mengaku rela menitipkan aspirasinya kepada mereka lantaran keduanya punya rekam jejak yang baik di masa lalu.
"Kami yakin bahwa pak Jokowi dan JK tentu ada alasan. Pertama karena track record Pak Jokowi dan Pak JK. Kami menjatuhkan pilihan untuk bapak berdua. Meski kami sudah purnawirawan, kami masih punya jiwa saptamarga, bertaqwa terhadap Tuhan yang maha esa," kata Wiranto saat memberikan pidato sambutan, di Pondok Bangsa, Jalan Iskandarsyah II nomor I, Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).
Wiranto berpesan, dia merindukan keadilan, kejujuran, dan kebenaran di Indonesia. Sebagai pensiunan TNI-Polri, dia merasa Jokowi-JK bisa mewujudkan impiannya.
"Negeri ini kehilangan kejujuran, kebenaran, dan keadilan. Pensiunan ini mendambakan hal itu. Memiliki pasangan itu, syukur alhamdulillah, saat ini muncul harapan yang dapat mewakili dambaan kami," ujar Ketua Umum Partai Hanura itu.
Beberapa jenderal pensiunan yang hadir malam ini selain Wiranto adalah mantan Kapolri Jenderal Polisi Da'i Bachtiar, dan Jenderal purnawirawan TNI Luhut Panjaitan.
Lokasi gelaran hari ini adalah sebuah rumah yang cukup megah di kawasan pertokoan Melawai, Jakarta Selatan. Nampaknya rumah itu memang dipakai sebagai kantor.  [ded/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar