Senin, 02 Juni 2014

Investigasi Detik: Misteri Tempat Inap Jokowi

Sejak cuti dari Gubernur DKI Jakarta 31 Mei lalu, capres PDIP Joko Widodo sudah harus meninggalkan rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi harus mencari tempat tinggal sementara selama proses pilpres berlangsung.
Di manakah rumah 'baru' Jokowi?
Sebelumnya, dikabarkan rumah baru Jokowi berlokasi di Jalan Sukabumi No 23, Menteng, Jakarta Pusat. Tidak jauh dari kawasan Taman Suropati. Namun hingga tadi malam, pria berumur 52 tahun itu tidak terlihat di rumah tersebut. Bahkan saat detikcom mengunjungi rumah bergaya klasik itu tadi pagi, suasananya lengang. Tak ada aktifitas di dalamnya.
Padahal semalam, terjadi aktifitas pemindahan barang-barang yang diduga milik Jokowi yang dibawa dari rumah dinasnya.
Semalam, terakhir Jokowi terlihat meninggalkan rumah dinasnya di Taman Suropati sekitar pukul 22.45 WIB. Namun tidak diketahui ke mana Jokowi bergerak. Hingga tengah malam. Jokowi tidak terlihat mendatangi rumah di Jalan Sukabumi.
Lalu di manakah rumah 'baru' Jokowi sebenarnya?
Dari kawasan Sukabumi, Menteng, detikcom mendapat informasi jika rumah sementara Jokowi sebenarnya berada di Jalan Sawo no 32, Kelurahan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Masih tidak jauh dari Jalan Sukabumi.
Informasi tentang rumah di Jalan Sawo ini didapat dari polisi yang berjaga di Jl Surabaya, yang letaknya tidak jauh daru Jl Sukabumi. Dia mengatakan rumah di Jl Sukabumi hanyalah untuk logistik. Sementara rumah untuk tempat tinggal sementara Jokowi berada di Jalan Sawo.
Pantauan di lokasi, Senin (2/6/2014) pukul 09.00 WIB, rumah besar itu berlantai satu yang didominasi cat berwarna krem, ada pohon kamboja besar di halaman. Suasana rumah terlihat sepi, tidak ada mobil ataupun motor yang terparkir di garasi.
Rumah itu bersebelahan dengan kediaman Dubes Sudan. Seorang satpam yang bertugas di kediaman Dubes Sudan mengatakan tidak tahu apakah rumah di samping itu ditempati Jokowi atau bukan. Dia hanya melihat jika beberapa hari ini banyak polisi yang berjaga-jaga di sekitar rumah.
"Pagi-pagi tadi di sini banyak polisi, tapi enggak tahu ke mana. Banyak polisi berjaga-jaga di sini," ujarnya.
Sementara itu, seorang penjaga yang keluar dari rumah berpagar hijau itu membantah jika rumah itu ditinggali oleh Jokowi. "Bukan, bukan," katanya singkat tanpa mau memberikan info lebih rinci.
Benarkah Jokowi menginap di rumah ini tadi malam?    [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar