Senin, 02 Juni 2014

Mengapa Yogya?

Calon presiden nomor urut dua, Jokowi ditemani juru bicaranya, Anies Baswedan berkunjung selama satu hari di Yogyakarta, Senin (2/6/2014).
Kunjungan tersebut disambut ribuan warga di sepanjang Jalan Malioboro sampai Keraton. Ribuan relawan Jokowi meneriakkan nama capres jagoannya tersebut diikuti teriakan "Presiden".
Jokowi dan Anies membuka lawatannya dengan mengunjungi Pasar Beringharjo.
"Rumah saya dulu hanya beberapa ratus meter dari sini letaknya," ujar Anies mengenai pasar yang terkenal dengan kerajinan batiknya ini.
Anies juga mengungkapkan kunjungan ke Yogyakarta sebagai penghormatan karena kota ini memegang peran penting dalam sejarah Republik ini.
"Yogyakarta memiliki peran penting dalam sejarah pembentukan Republik ini. Raja Yogya juga memegang peran penting di Republik ini," ungkap Anies sebelum menemani Jokowi mengunjungi Keraton Ngayogyakarta.
Jokowi dan Anies sendiri langsung bersilaturahmi dengan keluarga besar Sri Sultan Hamengkubuwono X di kediamannya di Keraton. Jokowi dan Anies membuka kunjungannya tersebut dengan terlebih dahulu salat berjamaah.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar