Senin, 02 Juni 2014

Anies Baswedan Dampingi Jokowi ke Yogyakarta

Calon presiden Joko Widodo melakukan kunjungan selama satu hari di YogYakarta. Jokowi melakukan kunjungan ke bersama dengan juru bicaranya Anies Baswedan.
"Yogya adalah sebuah kota yang memegang peran penting dalam pembentukan republik. Pak Jokowi dan saya juga merasakan betul kota ini sebagai sebuah kota pelajar karena kami berkuliah di kota ini," ujar Anies melalui surat elektronik yang diterima redaksi, Senin (2/6/2014).
Dalam kunjungan sehari di Yogya ini, Jokowi dan Anies akan mengunjungi berbagai tempat penting. Mulai dari pasar tradisional yang dikenal dengan batiknya yakni Pasar Bringharjo dilanjutkan kunjungan ke keraton, pertemuan dengan seniman, serta mengunjungi Pesantren Pandanaran di Sleman.
Anies juga meminta agar masyarakat membantu Jokowi dalam pilpres mendatang. "Tak sekadar mencoblos, kita juga harus bantu Pak Jokowi. Kenalkan beliau ke lingkungan sekitar kita, saatnya membantu orang baik," katanya.
Anies juga bersyukur Jokowi memperoleh nomor urut dua pada pemilihan presiden 9 Juli mendatang.
"Alhamdulillah, kita mendapatkan nomor yang kita harapkan yaitu nomor dua, Kenapa yang diharapkan adalah nomor dua? Supaya seimbang, dua itu kan artinya berpasangan, jadinya seimbang," katanya.
Anies juga berharap dengan penentuan nomor urut pasangan capres-cawapres maka penyampaian pesan dan gagasan akan dimudahkan. "Insya Allah, nomor ini memudahkan untuk menjelaskan gagasan membangun Indonesia yang seimbang, Indonesia yang adil dan makmur seperti yang dijanjikan oleh para pendiri republik," jelasnya.  [vivanews]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar