Senin, 02 Juni 2014

Pesan Ibunda Jokowi : Yang Ikhlas dan Jujur Kalau Bekerja

Di sela-sela kunjungannya ke Yogyakarta, Senin (2/6/2014), Joko Widodo ternyata didampingi ibunya, Sujiatmi Notomihardjo. Sebelum itu, dia sempat sungkem meminta izin mencalonkan diri menjadi presiden Indonesia.
"Saya dipesenin sama ibu saya, 'le, sing ikhlas ya, sing jujur ya, kalau kerja itu yang bener', itu saja paling pesan ibu saya," ujar Jokowi di sela aktivitasnya di kota gudeg tersebut. 
Sujiatmi yang setia di samping putranya, mengatakan, tidak ada perubahan berarti dari perilaku Jokowi, sejak menjadi wali kota Surakarta, gubernur DKI Jakarta, hingga calon presiden. Hanya intensitas pertemuan kian jarang lantaran kesibukan Jokowi sehari-hari.
Jika berkomunikasi melalui sambungan telepon, Sujiatmi memberikan wejangan kepada sang anak untuk tidak lupa menunaikan shalat lima waktu dan tidak melupakan rakyat yang telah memilih dirinya.
"Kalau diberi amanah sama Allah, dijalankan. Berikan yang terbaik kepada rakyat dengan ikhlas," ujar Sujiatmi.
Sujiatmi juga mengingatkan Jokowi terkait banyaknya kampanye hitam yang menyerang dirinya. Hal itu, kata Sujiatmi, adalah salah satu cobaan yang harus dilalui dengan positif.
"Saya selalu mengingatkan, biarin saja. Lama-lama juga berlalu sendiri," lanjutnya.
Sujiatmi muncul saat Jokowi blusukan di Pasar Beringharjo, Jalan Malioboro, Senin pagi. Sang ibunda kemudian turut serta mendampingi Jokowi menemui Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di area keraton. Menumpang andong, satu kursi dengan putra pertamanya itu, Sujiatmi sumringah melihat masyarakat antusias atas kedatangan Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar