Senin, 02 Juni 2014

Jokowi dan Sri Sultan Bahas Permasalahan Bangsa

Pertemuan tertutup calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Sri Sultan HB X di Keraton Kilen, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Senin (2/6/2014) siang, berlangsung sekitar 1 jam. Pertemuan itu membahas sejumlah persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini dan masa yang akan datang.
Usai pertemuan Jokowi mengatakan, banyak yang dibicarakan terkait hal-hal Indonesia ke depan. Tujuan Jokowi-JK bertemu Sultan dalam rangka silaturahmi.

"Siang hari ini saya dan Bapak Jusuf Kalla bersilaturahmi ke Yogyakarta, dalam rangka mohon doa restu kepada Sultan. Kami sangat menghormati Sultan, selain sebagai Raja dan gubernur, juga guru bangsa," ujar Jokowi di Keraton Kilen, Senin siang.
Jokowi mengungkapkan, arahan Sultan bila mereka diizinkan Tuhan dan didukung rakyat memimpin negeri ini harus menerapkan prinsip pemimpin yang hadir untuk rakyat dan menjadi sandaran buat rakyat. Sultan berharap Jokowi menerapkan prinsip memanusikan manusia.
"Yang dibicarakan banyak, paling tidak mendapatkan banyak sekali bahan dan materi yang nantinya berkaitan dengan pemerintah, apabila terpilih jadi presiden dan wapres RI atas kehendak Tuhan dan rakyat Indonesia," katanya.
Pembicaraan lainnya juga berkaitan dengan ekonomi makro dan mikro, juga tentang TNI dan Polri.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar