Senin, 02 Juni 2014

Ditanya soal Keluarga, Jokowi: Komunikasi Terus Dong

Calon Presiden Joko Widodo buka-bukaan soal kehidupan keluarganya kepada warga yang memadati Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (2/6/2014) malam. Pria kelahiran Solo, 21 Juni 1961, itu mengaku kerap mengantar istrinya, Iriana Widodo, berbelanja ke pasar. Tapi, itu dilakukannya sebelum menjadi Wali Kota Surakarta.
"Setiap pagi saya antar istri. Sekarang engga mungkin karena kerja terus," bebernya saat berdialog dengan warga dalam taping acara Suara Anda Metro TV bertemakan 'Tanya Kandidat' itu.
Pertemuan antara Jokowi dengan istri dan buah hatinya makin jarang semenjak Jokowi menjabat Gubernur DKI. Pasalnya, dia berdiam di Jakarta, sementara sang istri di Solo, bahkan ada anak Jokowi yang sedang kuliah di luar negeri.
Meski kini makin sibuk lantaran bakal menjadi peserta Pilpres, Jokowi mengaku masih terus berkomunikasi bersama istri dan ketiga anaknya. "Komunikasi ya terus dong, tiap hari komunikasi, jam 12 nanya makan. Saya langsung makan karena sudah diingatkan istri," ujarnya.
Saat ditanya warga, adakah pesan khusus dari keluarga ketika Jokowi dicalonkan sebagai Presiden? Bekas Wali Kota Surakarta ini pun tersenyum lebar. "Enggak pernah pesan yang tinggi-tinggi. Dijalani saja, kata Istri saya. Anak-anak juga sama, mereka santai tapi pekerja keras," tuturnya
Kepada warga, Jokowi mengungkapkan bahwa tradisi keluarganya selalu memisahkan antara situasi pekerjaan dan situasi kekeluargaan. Tapi, keluarga tetap penting bagi mereka.
Kepada Metrotvnews.com, beberapa waktu lalu, anak ketiga Jokowi bernama Kaesang Pangarep mengaku tak ambil pusing mengenai isu pencapresan bapaknya. Bahkan, dia mengaku sama sekali tidak tertarik dengan dunia politik.
"Itu urusan Bapak. Terserah bapak saja," kata Kaesang yang saat ini tengah kuliah di Singapura.
Bersama Iriana, Jokowi sudah berkeluarga sejak 26 tahun lalu. Mereka dikaruniai tiga anakm Gibran Rakabuming Raka (27) lulusan dari salah satu universitas di Australia dan kini pengusaha katering, Kahiyang Ayu (23) masih menempuh kuliah, dan Kaesang Pangarep (19) kuliah S1 di Singapura.  [Jco/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar