Senin, 02 Juni 2014

Andong Ini Siap Antar Jokowi Menghadap Sinuwun

Datangnya capres Jokowi ke Yogyakarta, Senin (2/6) mendapat sambutan antusias di pasar Bringharjo. Salah satunya ditunjukan para kusir andong yang akan mengarak Jokowi dari Bringharjo menuju Kraton Kilen untuk bertemu dengan Sri Sultan HB X.
Menurut ketua paguyuban andong Gamping, Kardijono ada sembilan andong yang sudah mereka sediakan untuk mengarak Jokowi.
Andong tersebut dihiasi dengan atribut dan gambar Jokowi untuk menyemarakkan suasana.
"Ada sembilan andong yang mengantarkan Jokowi ke Kraton Kilen, kami menunggu disini setelah selesai pak Jokowi blusukan langsung kita antar," kata Kardijono saat ditemui di belakang pasar Bringharjo, Senin (2/6).
Sebelum siap mengantar Jokowi dengan andongnya, Kardijono membersihkan andongnya terlebih dahulu dengan mencucinya. Setelah semuanya siap, pukul 08.00 WIB, Kardijono sudah berangkat dari rumahnya di Gamping lor.
"Persiapannya ya dibersihkan dicuci. Setelah itu berangkat, tadi jam delapan dari rumah," ujarnya.
Kardijono sendiri secara pribadi mengaku senang diberikan kesempatan untuk membawa Jokowi dengan andongnya. Pasalnya selama ini Kardijono hanya bisa melihat Jokowi dari layar kaca, namun hari ini dia akan bertemu dengan Jokowi bahkan akan membawa Jokowi dengan andongnya untuk sowan ke Sultan HB X.
"Senang ya bisa mengantar pak Jokowi, nanti itu naik andong saya. Bapak Jokowi jadi presiden Rakyat kecil senang," ujar Kardijono.
Rencananya Jokowi hari ini di jadwalkan bertemu dengan Sultan HB X di Kraton Kilen seusai sholat Dzuhur. Sebelum itu Jokowi akan blusukan di Malioboro hingga pasar Bringharjo. [hhw/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar