Selasa, 13 Mei 2014

SBY: Saya Beri Izin Jokowi Maju Sebagai Capres

Usai bertemu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun memberikan pernyataan mengenai hasil pertemuan tersebut di kompleks kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/5/2014).
Dalam pernyataannya di kompleks Kantor Presiden, SBY mengungkapkan Jokowi, baik lisan maupun tertulis telah mengajukan izin kepada dirinya untuk menjadi Calon Presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.
SBY tegaskan, bahwa secara resmi dirinya telah memberikan izin kepada Jokowi menjadi Capres.
"Saya baca, saya dengarkan apa yang disampaikan Pak Jokowi. Dan secara resmi pula saya telah memberikan kepada pak Jokowi, Gubernur DKI untuk menjadi Capres pada Pilpres tahun 2014 ini," kata SBY.
Menurut SBY, surat resmi pemberian izin akan diterbitkan untuk Jokowi pada Rabu (14/5/2014) besok. "Insya Allah, besok akan saya keluarkan izin resmi, izin tertulis," tutur SBY.
Sekitar sepuluh menit Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (13/5/2014). Pertemuan dimulai 13.10 WIB, terlihat Jokowi keluar dari kantor Presiden sekitar pukul 13.20 WIB.
"Tadi saya mengajukan permohoman izin ke bapak Presiden mengenai pencalonan saya sebagai Capres," ungkap Jokowi.
Dijelaskan Jokowi, Presiden tadi juga langsung menyampaikan bahwa izin akan diberikan Rabu (14/5/2014) besok. "Saya kira ini sangat cepat sekali untuk memberikan izinnya," tuturnya.
Dalam pertemuan tadi pula, dia katakan, bahwa Presiden banyak berpesan kepada dirinya mengenai kesantunan dalam berkampanye dan berpolitik.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar