Selasa, 13 Mei 2014

Jokowi Menghadap SBY

Gubernur DKI Jakarta Jokowi tiba di kantor presiden Kompleks Istana Negara Jakarta. Dengan mengenakan batik cokelat lengan panjang, Jokowi datang tepat 12.47 WIB.
Pada pertemuan itu hadir juga Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. Pertemuan dimulai pukul 13.00 WIB.
Jokowi belum mau mengungkap berapa lama izin cuti yang diajukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun dia menegaskan, hanya mengajukan cuti sebagai gubernur, bukan mengundurkan diri.
"Ini kan bertemu beliau dulu baru nanti kita sampaikan (cuti berapa lama). Mengundurkan diri enggak di sini ke dewan (DPR), kamu enggak ngerti," ujar Jokowi, Selasa (13/5/2014).
Jokowi menjelaskan, berapa lamanya cuti tergantung dengan izin presiden. Oleh sebab itu, dia belum tahu apakah presiden memberikan izin cuti dan berapa lama cuti tersebut diberikan.
"Ya nanti enggak tahu ketemu dulu dengan bapak presiden baru tahu. Tidak ada tulisan ini lho berapa lama mengajukan permohonan izin, kok berapa lama masak saya menentukan," tegas dia.

Memasuki kompleks Kantor Presiden, Jokowi sempat beristirahat sebentar sebelum bertemu SBY.
Sekitar pukul 13.00 WIB, terlihat SBY telah menanti kehadiran Jokowi di depan kantor Presiden. Tak berselang lama, Jokowi pun terlihat dengan seulas senyum tergambar dari wajahnya.
SBY dan Jokowi pun saling bersalaman dan momen ini sempat diabadikan oleh para awak media. "Kami kerja dulu ya," ucap SBY sembari mempersilakan Jokowi masuk ke dalam Kantor Presiden.
Seperti diketahui, Jokowi yang merupakan capres PDIP ini mengajukan cuti untuk bisa lebih fokus berkampanye di pilpres 9 Juli nanti. Demi bisa menjadi orang nomor satu di Indonesia, Jokowi rela cuti dari gubernur DKI Jakarta sampai tahapan pilpres selesai.  [did/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar