Selasa, 13 Mei 2014

Menjelang Tengah Malam, Jokowi Deklarasikan Dukungan Organisasi Pemuda

Kesibukan capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) untuk menggalang koalisi ditutup dengan mendeklarasikan dukungan dari berbagai organisasi pemuda. Hal ini ia lakukan menjelang tengah malam.
Setelah menunggu selama 5 jam, Jokowi akhirnya hadir di lokasi deklarasi pukul 23.30 WIB. Berpakaian kemeja putih, Jokowi langsung disambut para anggota 'Kawan Jokowi' yang berebut untuk berjabatan tangan serta berfoto.
Usai menyanyikan lagi Indonesia Raya, Kawan Jokowi kemudian membacakan ikrar dukungan penuh kepada Jokowi sebagai Presiden periode 2014-2019. Setelah itu, Jokowi memotong tumpeng yang menandakan terbentuknya Kawan Jokowi yang langsung dideklarasikan oleh mantan walikota Solo itu.
"Saya sebenarnya masih ada acara lagi. Tapi begitu sampai sini, saya kaget karena parkirnya panjang sekali. Menandakan semua masih komplit. Saya sangat bangga sekali karena inilah pemuda Indonesia, dan dalam waktu yang pendek ini, kita mendapat kekuatan baru yang menggalang anak-anak muda," ujar Jokowi dalam pidatonya usai pendeklarasian Kawan Jokowi di Jalan Dharmawangsa Raya 4, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (14/5/2014) dini hari.
"Apabila capresnya tidak sesuai dengan apa yang dipikirkan, saya harap tetap solid dan bersatu. Tidak mungkin kita dapat membahagiakan semua pihak dan menyenangkan semua orang," papar Jokowi.
"Dalam posisi yang tinggal 56 hari ini, yang harus kita lakukan adalah tetap kompak.
Yang penting setelah menang, bukan hanya memenangkan, yang penting apakah setelah itu kompak atau tidak? Siapapun nanti (yang terpilih menjadi Presiden), saya harap kita semua sepakat," ujar Jokowi.
"Hidup Jokowi! Jokowi for President!" Teriak para anggota Kawan Jokowi sembari bertepuk tangan yang meriah.
Sebanyak 13 elemen pemuda yang tergabung dari beberapa organisasi pemuda di Jakarta membentuk Kawan Jokowi. Organisasi ini terbentuk untuk melakukan kerjasama dan harmonisasi mewujudkan Jokowi sebagai presiden RI periode 2014-2019.
"Sinergi antar relawan pendukung Jokowi merupakan syarat untuk mengantarkan Jokowi menjadi presiden RI," ujar ketua umum Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono.
Kawan Jokowi ini terdiri dari Garda Pemuda Nasdem, Relawan Muda Jakarta (REMAJA), Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), Jokowi Center Indonesia (JCI), Dewan Koordinasi Nasional Garda Bangsa dari PKB, dan lainnya.
"Malam ini kami berkumpul sebagai kekuatan pemuda pendukung Jokowi dan menyatakan bahwa pemuda harus berani bersuara, tak boleh berpangku tangan, dan ikut mengambil keputusan," ujar Diaz.
Ratusan relawan yang tergabung dalam Kawan Jokowi tersebut telah berkumpul sejak pukul 19.00 WIB. Selain anggota dari berbagai organisasi pemuda, tampak juga beberapa orang selebritis tanah air yang ikut mendukung Jokowi menjadi Presiden. Beberapa diantaranya adalah artis Emma Warokka, Gading Marten dan sang ayah, Roy Marten.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar