Selasa, 13 Mei 2014

Golkar Merapat ke PDIP, Energi Positif bagi Jokowi

Wakil Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan kabar Partai Golkar merapat ke DPIP merupakan energi positif bagi Jokowi.
"Semakin besar presentasi kedekatan Golkar ke PDI Perjuangan, itu signal positif," kata Hasto dalam acara diskusi publik dengan tema: Implementasi Trisakti Dalam Konteks Indonesia Terkini, Selasa (13/5/2014) di Menteng, Jakarta Pusat.
Hasto menambahkan merapatnya Golkar ke PDI Perjuangan menunjukkan adanya gotong royong beberapa partai politik untuk mendukung Jokowi sebagai presiden.
Untuk diketahui, Partai Golkar dikabarkan akan segera merapat ke PDIP. Hal itu untuk mendukung calon presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla.
"Kelihatannya begitu (Golkar ke PDIP), karena akan memperkuat Pak JK," kata Wakil Bendahara Umum Golkar Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/5/2014).
Bambang mengaku mendapatkan informasi tersebut pascapertemuan Aburizal Bakrie (Ical) dan Megawati Soekarnoputri di Bali.
Pertemuan tersebut akan dibahas pada Rapimnas Golkar pada 17 Mei di Jakarta Hall Convention Center (JHCC). "Kalay benar maka Mega dan Ical akan bertindak sebagai King Maker," kata Anggota Komisi III DPR itu.
Bambang mengatakan bila Ical memutuskan Golkar berkoalisi dengan PDIP. Dipastikan Ketua Umum Golkar itu legowo tidak maju dalam pemilihan presiden.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar