Selasa, 13 Mei 2014

PKB Konsolidasi Strategi Pemenangan Jokowi, Golkar Bergabung dengan PDIP

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar rapat konsolidasi nasional. Rapat konsolidasi ini untuk memantapkan strategi pemenangan jelang pemilihan presiden (pilpres) 2014.
"Acara sore hari ini kami menjelaskan pada seluruh DPW yang hadir terkait hasil konsolidasi PKB. Juga strategi pemenangan capres yang kita usung, kami sosialisasikan pada DPW," kata Sekjen PKB, Imam Nahrawi, di kantor DPP PKB, Selasa (13/5/2014).
Menurutnya pertemuan kali ini juga memperjelas sikat PKB terkait koalisi. PKB tidak mempunyai pilihan lain, selain PDIP.
"Sikap kita resmi, PKB dukung Jokowi. Bagi kita tidak ada pilihan selain memperkuat pencalonan Jokowi (Joko Widodo)," terang dia.
Imam melanjutkan, seluruh DPW PKB mendukung keputusan DPP PKB tersebut. Tidak ada DPW PKB yang abstain dalam rapat konsolidasi nasional.
"Penentuan capres sepenuhnya kewenangan DPP, DPW dan DPC diberi kesempatan untuk memberi respon. Semua DPW mendukung, 33 DPW yang hadir," pungkas dia.

Golkar Bergabung ke PDIP
Kabar Partai Golkar akan merapat ke PDIP mendukung pencapresan Jokowi mulai terdengar keras. Bahkan PKB sudah mendengar kabar akan bergabungnya Golkar tersebut.
"Mudah-mudahan besok sahabat Golkar bergabung dan bekerja sama. Yang saya dengar selentingannya seperti itu," kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar di Kantor Indikator Jalan Cikini V No. 15 A, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/5).
Sejauh ini dia tak tahu detail perkembangan rencana koalisi PDIP dan Golkar. Dia menyerahkan sepenuhnya keputusan koalisi pada Golkar sendiri.
"Itu yang bisa berbicara Golkar. Saya cuma dengar-dengar selentingan aja. Yang berhak statement itu Golkar," ujarnya.
Rabu (14/5) besok rencananya seluruh partai koalisi yang bergabung dengan PDIP seperti NasDem dan PKB akan datang ke Kantor PDIP di Lenteng Agung Jakarta Selatan. Ketiga partai itu akan deklarasi capres Jokowi dan cawapresnya yang masih misteri.
"Jadi besok 13.30 WIB deklarasi bersama antara PDIP, NasDem dan PKB tempatnya Lenteng Agung. Bersama masing-masing Ketua Umum Bu Megawati Soekarnoputri, Pak Surya Paloh dan Pak Muhaimin Iskandar akan pidato deklarasi bersama Jokowi," ujar Jafar.  [has/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar