Selasa, 13 Mei 2014

Konsultan Politik Golkar Dukung Pencapresan Jokowi

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia, Denny Januar Ali, mendukung pencalonan presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Joko Widodo. Padahal,  selama Denny merupakan konsultan politik Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie yang juga berhasrat menjadi presiden.
"Sangat lega, akhirnya ARB/Golkar merapat mendukung pasangan Jokowi," kata Denny seperti dikutip akun Twitter resminya, @DennyJA_WORLD, Selasa (13/5/2014).
Denny menyatakan, langkah tersebut diambil setelah dirinya berkomunikasi secara intensif dengan ARB terkait situasi politik saat ini.
Denny mengatakan, dirinya menyarankan kepada ARB mengambil langkah cerdas pada saat-saat akhir menjelang pendaftaran resmi calon presiden 18 Mei mendatang. Pembicaraan itu, kata dia, dilakukan dengan membawa data teranyar bahwa elektabilitas calon presiden dari Golkar itu tidak menunjukkan perubahan.
"Ujungnya, Golkar/ARB harus memilih antara Jokowi vs Prabowo," kata Denny. Menurut Denny, Golkar sebenarnya bisa saja menggandeng Partai Demokrat untuk membuat poros koalisi yang baru. Salah satunya dengan mengusung Sri Sultan Hamengku Buwono X. "Tapi tetap ARB/Golkar tidak akan maksimal," kata Denny.
Menurut Denny, Golkar dan ARB lebih cocok mendukung pencapresan Jokowi. Alasannya, secara kepribadian lebih cocok. Dia juga yakin jika secara rasional Golkar maupun ARB akan memberikan dukungannya kepada Jokowi.
Pencapresan Jokowi yang didukung sejumlah elemen masyarakat sipil, dia menambahkan, membawa tiga agenda yang cukup penting. Tiga agenda itu adalah membuat pemerintahkan yang kuat dan bersih dari korupsi, memajukan perekonomian yang kondusif untuk dunia usaha, dan memajukan budaya tanpa diskriminasi.
Konsultan politik Partai Golkar itu pun menyatakan siap membantu pemenangan Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2014. Denny mengatakan, jika dukungan resmi Golkar dan ARB kepada Jokowi tinggal menunggu waktu. Dia pun mengucapkan selamat kepada kliennya yang telah mengambil langkah politik yang tepat.
"Selamat kepada ARB/Golkar yang mengambil langkah politik penting dengan mendukung Jokowi," kata Denny. Denny JA dikenal sebagai salah satu konsultan politik terkemuka di Indonesia. Dia juga menjadi salah satu figur penting dari keberhasilan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi presiden pada pemilu 2004 dan 2009.
Golkar pun mencoba memanfaatkan jasanya sebgai konsultan politik untuk menghadapi Pemilu 2014. Namun, Denny menyatakan dukungannya kepada Jokowi. [Dimas Siregar/Tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar