Selasa, 06 Mei 2014

Saat Jokowi Ditanya Tentang Cawapresnya oleh Dubes Chile

Banyak hal yang dibicarakan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu dengan 15 orang duta besar dan perwakilan duta besar dari negara-negara Amerika. Dalam kesempatan itu, Duta besar Chile Heraldo Mundoz sempat menanyakan siapa cawapres Jokowi.
"Tadi dia (Heraldo) juga sempat tanya, siapa cawapresnya, hehe.." kata Jokowi sambil tertawa di Restoran Oasis, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (6/5/2014).
Jokowi mengaku dirinya menjawab bahwa siapa yang akan menjadi cawapresnya, belum diumumkan. "Ya, saya jawab belum," ujarnya singkat.
Dalam kesempatan yang sama, Heraldo mengatakan bahwa dirinya melihat Jokowi sebagai sosok yang berkharisma. "Dia adalah orang yang baik, berkharisma, dan populer. Saya mengharapkan yang terbaik untuk negara Anda," kata Heraldo yang disambut senyum oleh Jokowi.
Pada pertemuan dengan dubes-dubes negara Timur Tengah, Senin (5/5/2014), Jokowi juga mendapat tanggapan terkait pencapresannya.
Dubes asal Palestina, Fariz N Mehdawi, yang ikut dalam pertemuan itu mengatakan, dirinya bersama dubes lain menghormati langkah Jokowi untuk mencapreskan diri. Dia menilai, Jokowi memiliki rekam jejak kinerja yang bagus, baik saat menjadi Wali Kota Solo maupun Gubernur DKI Jakarta.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar