Selasa, 06 Mei 2014

15 Dubes Amerika Latin Antre Foto dengan Jokowi

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memiliki pesona bak selebritas kelas dunia. Ketenaran pria yang akrab dipanggil Jokowi ini mampu membuat para duta besar Amerika Selatan jatuh hati.
Kenapa demikian? Usai menggelar pertemuan, Dubes Argentina, Brazil, Kanada, Cile, Kolombia, Ekuador, Meksiko, Panama, Paraguay, Peru, Suriname, Venezuela, dan USA untuk ASEAN, berebut ingin berfoto bersama bekas Wali Kota Surakarta ini.
Satu per satu mereka bergantian foto dengan telepon genggam masing-masing. Tidak lupa mereka berbisik kepada Jokowi. Entah apa yang mereka ucapkan, bakal capres PDI Perjuangan ini hanya tersenyum lebar.
"Jokowi orang yang sangat berkarisma, luar biasa," ucap Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Chile untuk Indonesia, Eduardo Ruiz Asmussen, kepada wartawan, di Restoran Oasis, Jalan Raya Raden Saleh, Jakpus, Selasa (6/5/2014) malam.
Jokowi mengaku heran para dubes itu tertarik dengan wajah ndeso-nya itu. "Saya juga enggak ngerti, mau pulang jam berapa ini hehehe...," timpal Jokowi saat kilatan cahaya kamera milik salah satu dubes menyambar wajahnya.
Pertemuan itu terkait Diplomatic Corps Gathering 2014, kegiatan tahunan Pemprov DKI dengan 98 dubes negara sahabat, lima konsulat jenderal, 25 oraganisasi internasional, 10 perwakilan tetap ASEAN, dan 16 konsul kehormatan yang ada di Jakarta.
Kepada mereka, Jokowi memberikan pemahaman tentang perkembangan Kota Jakarta. Juga sosialisasi mengenai aturan dan ketentuan untuk mendapatkan pelayanan daerah kepada Perwakilan Negara Asing dan Organisasi Internasional di Jakarta termasuk peluang investasi di Jakarta.
"Kalau mereka ingin investasi juga bisa. Tadi saya memang bercerita mengenai giant sea wall, mengenai proyek-proyek besar yang ada di Jakarta, tapi ya memang ini kan baru sebuah awal pertemuan," terang Jokowi.
Pertemuan antara DKI 1 dengan dubes negara-negara sahabat dijawalkan berlangsung hingga 16 Mei 2014. Pada Senin malam kemarin, juga telah menggelar pertemuan dengan 14 Duta Besar se-Timur Tengah.  [Bob/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar