Selasa, 06 Mei 2014

PPP Jajaki Koalisi dengan PDI Perjuangan

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Lukman Hakim Saifuddin membenarkan adanya tindak lanjut paska pertemuan mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan kedua partai merupakan komunikasi politik untuk menjajaki kemungkinan koalisi.
"Memang kita kesepakatannya ada majelis musyawarah partai untuk berkomunikasi dengan semua partai dan capres, untuk membuka peluang kerjasama terkait pilpres," katanya di Gedung DPR Jakarta, Selasa 6 Mei 2014.
Ia menambahkan kemungkinan koalisi dengan PDIP ini menjadi salah satu pertimbangan utama.
"Kemungkinan kemenangan akan menjadi pertimbangan, soal visi dan misi serta power sharing juga tidak bisa dinafikkan," ujarnya.
PPP melihat peluang dan kebesaran PDIP menjadi salah satu kajian partai. Apalagi Jokowi sempat mendatangi Ketua Majelis Syariah PPP, Kiai Haji Maimun Zubair di Rembang beberapa hari lalu.
"Mbah Maimun berposisi menerima. Tentu itu menjadi bagian yang akan dipertimbangkan. Kita ingin mendengar apa resminya pembicaraan antara pak Jokowi dan Mbah Maimun. Bagaimana pun juga beliau anggota majelis partai," katanya.  [umi/vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar