Selasa, 06 Mei 2014

Jokowi ke Rumah Renggo

Kasus kematian siswa kelas V SDN 09 Pagi Makasar, Jakarta Timur, Renggo Kadapi (11), mendapat perhatian khusus dari Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Sebagai bentuk simpati, siang ini Jokowi, sapaan Joko Widodo berangkat dari Balai Kota menuju rumah Renggo di Jl Skuadron, Gg Raba, Rt 5/ Rw 5, Halim, Jakarta Timur.
Jokowi meninggalkan ruang kerjanya sekitar pukul 12.15 WIB. Dia berangkat seorang diri mengenakan kemeja putih dan celana hitam.
Setelah dari kediaman Renggo yang tinggal bersama tantenya, Jokowi berencana mendatangi sekolah SDN 09 Pagi Makasar.
Seperti diketahui, Renggo Kadapi menjadi korban penganiayaan kakak kelasnya SY (13). Dia merenggang nyawa setelah 3 hari dirawat di RS Polri Kramatjati, Minggu (4/5/2014) kemarin.
Kejadian bermula saat istirahat sekolah sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (28/4/2014) lalu. Renggo yang hendak masuk kelas, tidak sengaja menabrak kakak kelasnya SY yang sedang memakan pisang cokelat (piscok), di tangga sekolah.
"Pas ditabrak, piscoknya SY jatuh, lalu marah-marah sama Renggo. Renggo sudah minta maaf dan ganti piscoknya Rp 1.000," kata ER, teman Renggo, saat ditemui di ruang kelas 5 SDN 09, Senin (5/5/2014).
ER melanjutkan, setelah mengganti rugi, Renggo pun masuk ke kelas dengan wajah ketakutan. Tidak lama setelah itu, SY yang masih kesal dengan Renggo, mendatangi ke kelas adik kelasnya itu sambil memarahinya.
"SY langsung mukulin Renggo, perutnya dipukulin dua kali. Terus Renggo lari ke depan papan tulis dikejar sama SY terus ditendang lagi bokongnya," ucapnya.
Saat peristiwa tersebut, tidak ada satu pun teman kelas Renggo, yang berani melerai kejadian itu. ER melanjutkan, usai memukuli Renggo, SY pun mengancam semua murid kelas 5 yang menyaksikan penganiayaan tersebut untuk tidak dilaporkan kepada guru kelas.
"Awas kalau ada yang ngadu gue pukulin juga kaya dia," kata ER, meniru perkataan SY.
Usai peristiwa itu, Renggo pun tidak pernah masuk ke sekolah karena sakit. Teman-teman, Renggo pun tidak menyangka, akibat perbuatan SY, Renggo akhirnya meninggal dunia.  [lia/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar