Minggu, 23 Maret 2014

Syukuran Jokowi Calon Presiden Digelar di Rengasdengklok, Ini Alasannya

Ribuan pendukung Jokowi For President (JKW4P) tumpah di Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang,  Minggu (24/3/2014). Mereka berkumpul untuk galang dukungan dan syukuran atas ditetapkannya Gubernur DKI Jakarta sebagai capres PDI Perjuangan di Pilpres 2014.
Ketua Koordinator Nasional Laskar Rakyat Jokowi Riano Oscha mengatakan, sengaja menggelar tasyakuran nasional atas pencapresan Jokowi di Rengasdengklok karena lokasi ini merupakan tonggak kemerdekaan Indonesia. Tempat ini dikenal sebagai tempat penculikan Ir. Soekarno dan merumuskan teks proklamasi, awal berdirinya NKRI.
"Syukuran nasional ini wujud rasa syukur masyarakat atas diberinya mandat Jokowi oleh Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres RI," kata Riano Oscha dalam sambutannya di acara Tasyakuran Nasional Atas Pencapresan Jokowi  yang disambut teriakan "Hidup Jokowi" oleh ribuan pendukung Jokowi yang memenuhi lapangan Tugu Proklamasi.
Tak lupa, Riano juga bersyukur atas keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mau mencalonkan Jokowi sebagai Capres. Keputusan PDIP, itu, kata dia, akan dikawal oleh Laskar Rakyat Jokowi karena bagaimana pun tak sedikit elit-elit yang tidak suka Jokowi dan PDIP berkuasa di 2014.
"Kami siap berada di garda tedepan amankan pileg dan pilpres. Kami siap kawal pencapresan Jokowi ini dari kecurangan," tambah dia.
Sekjen Laskar Rakyat Jokowi Gede Narayana menambahkan,  Laskar Rakyat Jokowi ini lahir dilatarbelakangi keprihatinan atas kepemimpinan nasional yang tidak berpihak pada rakyat. "Kami bertekad menitipkan segala cita dan rencana pembangunan kepada Jokowi dan kami yakin beliau bisa memimpin untuk merealisasikan cita-cita rakyat," kata Gede.
Atas dasar itu, Narayana menegaskan siap mengawal agar proses suksesi ini tidak ada kecurangan.
"Kami juga siap menghadapi pihak-pihak yang mengkhianati aspirasi dan kedaulatan rakyat yang mengarah pada perbaikan, terlebih bagi mereka yang melakukan praktek-praktek kecurangan yang menghianati kedaulatan rakyat," tegas dia.
Laskar Rakyat Jokowi, lanjut Narayana, siap menggalang dukungan rakyat seluas-luasnya bagi kemenangan Jokowi.
"Dalam waktu yang singkat karena kuatnya cita-cita untuk perbaikan dan kepercayaan penuh pada Jokowi, Laskar Rakyat Jokowi sudah terbentuk di 186 kabupaten di 24 propinsi," jelas Nerayana.
Gede Narayana bertekad Laskar Rakyat Jokowi tersebar di seluruh kabupaten dan propinsi Indonesia. Acara Tasyakuran Nasional Jokowi For Presiden ini ditandai dengan potong tumpeng dan pengecatan kembali Monumen Tugu Proklamasi Rengasdengklok.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar