Jumat, 14 Maret 2014

Warga Marunda Minta Jokowi Promosikan Lurahnya Jadi Camat

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sempat kebingungan mengenai lokasi yang sedang dia kunjungi. Karena dia mempertanyakan apakah lokasi blusukan ke RT 3 RW 7 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara masih wilayah Jakarta.
Di tengah perjalanan, Jokowi melakukan percakapan dengan warga. Salah satunya dengan seorang nenek yang meminta Jokowi untuk meninjau wilayah yang kerap menjadi lokasi banjir rob.
"Pak tengokin yang di ujung dong, itu wilayah bapak juga tuh. Itu dekat sama laut, bahaya," celoteh seorang nenek saat mencegat Jokowi yang tengah meninjau ke lokasi, Jumat (14/3/2014).
Sontak Jokowi langsung menjawabnya. "Itu masih wilayah kita?" kata Jokowi. "Jangan-jangan sudah masuk Bekasi lagi," tambahnya.
"Itu wilayah bapak juga, Jakarta Utara," tutur nenek tadi.
Jokowi langsung menanyakan, siapa lurah di tempat itu, dan bagaimana kerjanya selama ini dalam melayani masyarakat. "Mana lurahnya?" tanya Jokowi.
"Ini Pak orangnya ada," jawab si nenek.
"Sering ke sini enggak dia?" tanya Jokowi lagi.
"Sering Pak kalau siang," jawab dia.
"Lho, kalau malam?" tanya Jokowi lagi.
"Kalau malam ya buat istrinya lah Pak," kata si nenek yang kemudian ditimpa tawa warga.
Mendengar ucapan si nenek, warga lain pun menimpali. "Wah lurahnya kerja, promosiin jadi camat Pak," kata seseorang dengan suara pria. Suasana kembali pecah menggelora di lokasi yang bau air laut ini.
Saat mengelilingi kampung ini, Jokowi juga menyempatkan singgah di rumah Si Pitung. Di tempat ini Jokowi juga membagikan buku untuk anak-anak yang hadir di lokasi. Dia juga selama beberapa menit menikmati sejarah di kompleks Rumah Pitung ini dengan memasuki sejumlah ruangannya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar