Jumat, 14 Maret 2014

Puan Legowo Megawati Pilih Jokowi jadi Capres PDIP

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akhirnya memilih putra kelahiran Solo sekaligus Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo, sebagai calon presiden untuk bertarung pada Pilpres 2014 mendatang.
Sepucuk surat berisi surat perintah dari Mega untuk mendukung pencapresan Jokowi,-panggilan Joko Widodo, pun dibacakan oleh putri Megawati, Puan Maharani, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Jumat (14/3/2014) petang.
Lalu, bagaimana respon Puan karena sang ibunda justru memilih Jokowi dibandingkan dirinya menjadi capres dari PDI Perjuangan?
Puan mengatakan, Jokowi juga merupakan kader PDI Perjuangan yang juga sama seperti dirinya.
Dan nama capres yang diusung tersebut merupakan hak dan kewenangan penuh sang ibunda selaku Ketua Umum PDI Perjungangan sebagaimana hasil Rakernas sebelumnya.
Puan menegaskan, dirinya selaku kader partai tunduk pada apa yang diputuskan oleh Megawati selaku ketua umum partai itu kendati di satu sisi dirinya juga adalah putri sulung sang ketua umum partai.
"Dia kader partai yang dapat tugas partai, dan saya tunduk pada keputusan yang sudah diambil dalam Rakernas, yang kemudian diberikn ke ketua umum," kata Puan usai membacakan surat perintah pencapresan Jokowi dari Megawati.
Menurut Puan, penunjukan Jokowi sebagai capres dari PDI Perjuangan merupakan mandat satu paket agar partai bisa memenangkan Pileg dan Pilpres 2014.
Puan pun menegaskan, dirinya akan membantu pemenangan Pileg 2014 itu dengan penuh tanggung jawab sebagaimana tugas sebagai Ketua Pemenangan Pileg yang telah diberikan oleh Megawati.
"Dan saya hari ini diberikan tugas sebagai ketua Bappilu pusat, pemenangan pusat, punya tanggung jawab untuk memenangkan pileg sesuai targetnya," ujarnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar