Jumat, 14 Maret 2014

PDIP: Pencapresan Jokowi Penting untuk Menangkan Demokrasi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) resmi ditunjuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai calon presiden, Jumat 14 Maret 2014. Penunjukan itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Jakarta Selatan.
“Ini menjadi keputusan penting yang akan mempengaruhi derap langkah partai ini untuk memenangkan proses demokrasi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP Puan Maharani yang mendampingi Megawati membacakan surat perintah harian yang berisi amanat pencapresan Jokowi.
Surat perintah pencapresan Jokowi itu, ujar Puan, disusun setelah mencermati dinamika politik dan masukan berbagai kalangan.
Berikut isi surat perintah itu:
Saya Ketua Umum PDIP kepada seluruh rakyat Indonesia yang mempunyai mata hati, keadilan, dan kejujuran di manapun berada:
  1. Dukung Bapak Jokowi sebagai calon presiden dari PDIP. 
  2. Jaga dan amankan jalannya pemilu legislatif, terutama di TPS-TPS (Tempat Pemungutan Suara), dan proses penghitungan suara dari segala bentuk kecurangan dan intimidasi.
  3. Teguh dan jalankan hati dalam mengawal demokrasi Republik Indonesia
Merdeka, Jakarta 14 Maret 2014
Megawati Soekarnoputri

Sinyal pencapresan Jokowi menguat ketika Jokowi bersama Megawati dan Puan Maharani berziarah ke makam Soekarno di Blitar, Rabu 12 Maret. PDIP Pro Jokowi ketika itu sudah yakin acara nyekar tersebut merupakan pertanda Megawati telah merestui Jokowi untuk maju sebagai capres.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar