Jumat, 14 Maret 2014

Wali Kota Jakarta Utara Doakan Jokowi Bisa Jalankan Amanah

Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono yang baru dilantik pada Bulan Januari 2014 mengucapkan selamat atas pencapresan Joko Widodo sore ini di Kampung Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara pada Jumat (14/3/2014) sore.
“Ya itukan sudah ranahnya beliau, saya enggak banyak begitu komentar tapi memang itulah yang ditunggu masyarakat. Semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat banyak dan tentunya hal tersebut menunjukkan harapan masyarakat banyak kepada pak Jokowi,” ujar Heru kepada SP.
Hal tersebut diutarakan Heru usai menghadiri acara Rapat Koordinasi Pengamanan Pemilu 2014 bersama Polres Jakarta Utara dan Koramil di Gedung Walikota Jakarta Utara.
Heru mengatakan bahwa ia mendoakan Jokowi agar bisa menjalankan amanah dan meneruskan kehidupan bangsa ini ke arah yang lebih baik dan semoga ia bisa menjalankan tugas-tugasnya yang cukup berat apabila ia terpilih menjadi presiden Indonesia pada Pemilu Presiden 2014.
Heru juga menjelaskan bahwa mekanisme pemerintah Daerah tidak akan berubah banyak karena semua sudah ditetapkan oleh Kemendagri apabila Gubernur Joko Widodo mencalonkan diri menjadi presiden nanti.
“Saya siap bekerja sama dengan pak Basuki apabila beliau nantinya mengantikan pak Jokowi karena saya adalah anak buah beliau bahwa apapun tugas apapun yang beliau perintahkan pasti saya bisa kerjakan dan saya juga dekat sebelumnya dengan beliau,” kata Heru.
Sementara itu Kapolres Jakarta Utara, Kombes Mohammad Iqbal mengatakan bahwa Polres Jakarta Utara siap untuk mengamankan Pemilu 2014.
“Kami dan Koramil membicarakan strategi pengamanan pemilu 2014 ini bersama pak Heru supaya ada kerja sama antara antar instansi terkait,” ujar Iqbal.
Iqbal mengatakan bahwa dari pihak kepolisian tidak akan ikut campur dalam ranah politik dan bersifat netral terhadap sisi manapun juga.
“Kami akan menjalankan tugas pengamanan dengan baik dan tidak ikut campur dalam politik praktis,” ujar Iqbal saat ditanya komentarnya mengenai deklarasi pencapresan Jokowi.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar