Jumat, 14 Maret 2014

Gelagat Aneh Jokowi Sebelum Pencapresan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) baru saja mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Sebelum melakukan deklarasi, terlihat gelagat aneh dari orang nomor satu di DKI tersebut.

Hari ini, semua pengawal pribadi Jokowi hadir sejak pagi di Balai Kota. Jokowi memiliki dua tim pengawal. Biasanya, mereka bertugas bergantian shift tiap dua hari sekali. Namun, hari ini semua tim masuk bertugas.

Pagi tadi, Jokowi masih sempat melakukan penandatangan kerjasama dengan Gubernur Lampung di Balai Kota. Setelah itu, dia blusukan ke Marunda.

Rombongan Jokowi tiba di Marunda tepat saat Shalat Jumat. Dia pun langsung menuju masjid yang berada di dekat objek wisata rumah Si Pitung.
Usai shalat jumat, dia sempat berkeliling meninjau permukiman di sekitar masjid. Namun, tidak ada yang dia lakukan saat meninjau gang-gang kecil di pemukiman tersebut selain melayani warga yang ingin salaman.

Setelah itu, Jokowi mengunjungi rumah Si Pitung. Di sini, gelagatnya terlihat makin aneh. Usai berkeliling melihat kondisi bekas rumah pendekar asal Betawi tersebut, dia kemudian naik menuju sebuah rumah panggung salah satu bangunan yang ada di sana.
Bangunan tersebut sejatinya adalah kios-kios tempat menjual suvenir yang telah lama sepi ditinggal pedagang. Jokowi berada di sana sekitar 20 menit tanpa diikuti wartawan. Kemudian, dia terlihat turun. Di belakang Jokowi terlihat seorang pria memakai celana putih, baju koko putih, dan kopiah putih.

"Sudah habib bacakan Al Fatihah, tenang saja," kata orang tersebut kepada salah satu pengawal Jokowi. 

Namun, suami Iriana tersebut tak lantas pulang. Jokowi justru menuju bangunan utama rumah panggung Si Pitung yang berada di bagian depan. Saat Jokowi berada di dalam, tiga orang pria yang berpakaian serba putih kemudian menyusulnya masuk.
Sementara itu, semua pengawal Jokowi menjaga ketat pintu rumah Si Pitung tersebut.  Jokowi berada di dalam sekitar 30 menit. Kemudian, dia tiba-tiba keluar dan menghampiri sebuah bendera yang sepertinya sudah disiapkan sejak awal disana. Di samping bendera itulah Jokowi melakukan deklarasi.

"Saya telah mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan Bu Megawati Soekarno Putri untuk jadi calon presiden. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya siap laksanakan," kata Jokowi yang mengenakan baju sadariah khas Betawi.

Seusai mendeklarasikan diri, Jokowi kemudian mencium bendera merah putih yang ada di dekatnya. Terlihat mata Jokowi seperti berkaca-kaca.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar